BRTV 2021, Giri Prasta Apresiasi dan Dukung Wakil Badung

picsart 09 13 06.17.31
NARASUMBER BRTV - Bupati Nyoman Giri Prasta, saat didaulat sebagai narasumber di acara BRTV 2021 secara virtual yang dilaksanakan Bali TV, di ruang tamu Rumah Jabatan Bupati Badung di Puspem Badung, Minggu (12/9/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bali TV karena sudah melaksanakan program BRTV. Menurut dia, BRTV sangat luar biasa karena program ini sudah ada sejak 2004.

Demikian diungkapkan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat didaulat sebagai narasumber di Acara BRTV 2021, yang dilakukan secara virtual dan dilaksanakan Bali TV di ruang tamu Rumah Jabatan Bupati Badung di Puspem Badung, Minggu (12/9/2021).

Bintang Radio dan Televisi (BRTV) merupakan ajang pencarian bakat menyanyi bagi Teruna-teruni Bali yang sudah dimulai sejak 2004. Peserta dari Badung yang akan tampil pada konser Minggu ini, yakni I Gede Yoga Valentino, dan Ni Putu Wintya Tresna Dewi, dengan pembawa acara Epa Jayantika dan Anggi.

Bupati Giri Prasta mengatakan di era pandemi ini, seluruh sendi semua terdampak termasuk seni. “Dulu saat tahun 2016, saya terpilih dan saya ikut dalam menyukseskan program ini. Dan bisa dilihat dari 556 seka teruna di Badung, kami selalu memberikan pencerahan dalam memberikan seni olah vokal. Ajang pencarian bakat ini harus menguasai beberapa hal, yaitu pertama harus menguasai bahasa Bali ini wajib karena kita ada di Bali untuk menumbuhkan kecintaan dan menguatkan jati diri. Kedua, bahasa Indonesia karena kita NKRI, dan Bahasa Inggris, Jepang dan bahasa lainnya cukup kita pelajari,” kata Giri Prasta.

Baca juga :  Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Unud Turunkan Tim Edukasi

“Khusus kepada anak kami I Gede Yoga Valentino dan Ni Putu Wintya Tresna Dewi, selamat kalian adalah Duta Kabupaten Badung, dan mari kita laksanakan dengan baik. Semoga sukses,” ucapnya.

Pihaknya juga mengatakan selalu mendukung sepenuhnya. “Kami mempunya prinsip masyarakat Bali apalagi masyarakat Kabupaten Badung wajib menjadi tuan dirumahnya sendiri termasuk juga UMKM ini. Sehingga sekarang kita akan memanfaatkan teknologi sekarang ini, kita akan menunjukkan ini di marketplace dengan cara bekerjasama dengan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shoope dan lain-lain,” papar bupati dua periode tersebut.

Baca juga :  Sabtu Malam, Lampu Bandara Padam Sejam

Giri Prasta menambahkan, di era pandemi ini pihaknya akan memberikan stimulus kepada UKM-UKM yang ada di Kabupaten Badung akhir tahun ini. Hal ini untuk menggiatkan ekonomi kerakyatan ini. “Pandemi covid-19 berdampak secara ekonomi, terkontraksi kepada perekonomian yang ada di Provinsi Bali. Apalagi kami yang ada di Kabupaten Badung yang mengandalkan sektor pariwisata dari pajak perhotelan dan restauran. Hari ini yang ada di Rumah Sakit, BOR kami hanya 30 orang dan isoter sedikit sekali di bawah 30%. Mudah-mudahan Minggu depan ini kita bisa turun level 3 dan Minggu depannya level 2 dan kita bisa mengusulkan bersama- sama dengan Bapak Gubernur untuk bisa turun level dan bisa membuka pariwisata secara menyeluruh. Kami di Kabupaten Badung juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang terdampak ke seluruh masyarakat Kabupaten Badung di luar bantuan Kementerian Sosial dan Kementerian Desa. Kita berharap Bali TV terus mengedukasi krama Bali dan memberikan tayangan mengibur untuk ajegnya Bali,” paparnya. (a/115)

Baca juga :  Guru Honorer di Badung Diminta Daftarkan Diri ke BP Jamsostek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini