Rutan Kelas II B Klungkung Datangkan Petugas Damkar

picsart 09 13 07.29.20
CEK APAR - Petugas Damkar Klungkung, saat mengecek kondisi APAR di Rutan Kelas II B, Senin (13/9/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Klungkung mulai melakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi kasus kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanggerang. Pada, Senin (13/9/2021), pihak Rutan mendatangkan anggota Damkar Klungkung untuk mengecek kondisi instalasi listrik dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang dimiliki.

Apalagi jumlah narapida yang menempati rutan tersebut, terbilang padat dan bahkan melebihi kapasitas.

Kepala Rutan Kelas IIB  Klungkung, I Made Supartana ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pengecekan instalansi listrik dan juga APAR oleh petugas pemadam kebakaran. Katanya, selama ini Rutan Klungkung sudah memiliki fasilitas APAR. Hanya saja karena kondisi tabung bervariasi, ada yang sudah lama dan baru maka perlu dilakukan pengecekan.

“Kapan hari kami koordinasi dengan kepala pemadam dan hari ini ditugaskan personelnya cek ke sini (Rutan). Dari pengecekan, dua APAR kondisi tabungnya sudah lama tapi masih bisa dipakai dan diisi ulang dan sisanya baru. Ini kami lakukan antisipasi,” ungkap Supartana.

Baca juga :  Hasil Rapid Test Mengarah Positif, Satu ODP Diisolasi Mandiri

Sementara untuk instalasi listrik, Supartana mengatakan berdasarkan hasil pengecekan kondisinya masih baik. Sejauh ini tidak ditemukan sambungan-sambungan kabel ilegal yang dapat memicu terjadinya arus pendek. (119)
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini