Hasil Swab PCR Positif, 12 Anak Panti Asuhan Dibawa ke Isoter

Hasil Swab PCR Positif, 12 Anak Panti Asuhan Dibawa ke Isoter
ISOTER - Belasan anak panti asuhan di Kecamatan Melaya, dijemput Satgas Covid-19 untuk menjalani isolasi terpusat (isoter).

Negara, DENPOST.id

12 anak panti asuhan yang ada di Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana terkonfirmasi positif Covid-19. Selasa (14/9/2021), belasan anak panti tersebut dijemput Satgas Covid-19 untuk diajak menjalani isolasi terpusat di MTS Kaliakah Negara. Meski positif, anak-anak tersebut dikatakan tanpa bergejala atau OTG.

Kadis Kesehatan Jembrana, dr. Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, mengatakan, hanya 12 orang anak panti asuhan yang terkonfirnasi Covid-19 yang menjalani isoter. Sedangkan yang lainnya menjalani isolasi mandiri di panti dan lima hari berikutnya akan di PCR kembali.

Baca juga :  Lagi, Pasien Covid-19 di Jembrana Meninggal

Dia berharap anak-anak yang menjalani isolasi mandiri di panti tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya pada Rabu (8/9/2021) lalu Satgas Covid-19 melakukan testing dan trasing kepada 57 anak panti asuhan pasca-ditemukannya pengurus/pengasuh salah satu panti asuhan yang ada di Kecamatan Melaya terkonfirmsi positif  Covid-19. Namun pengurus panti asuhan tersebut sudah diisolasi terpusat di Puskesmas Melaya.

Dari swab antigen yang dilaksanakan, ke-57 anak panti asuhan dinyatakan negatif.  Sesuai SOP, setelah dilaksanakan antigen, 5 hari setelahnya dilaksanakan test PCR sebagai langkah lanjutan. Dari tes PCR itulah akhirnya diketahui 12 anak positif. (120)

Baca juga :  Propam Polres Jembrana Obok-obok Tempat Hiburan Malam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini