Atlet PON Asal Buleleng Ditarget 4 Medali Emas

Atlet PON Asal Buleleng Ditarget 4 Medali Emas
LEPAS ATLET - Wakil Bupati Buleleng, dr.I Nyoman Sutjidra,Sp.OG bersama Ketua DPRD Buleleng dan Ketua KONI Buleleng, melepas atlet PON Papua asal Buleleng, Selasa (14/9/2021) di Kantor Bupati Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Sebanyak 20 atlet dan 4 pelatih Kontingen Bali asal Buleleng akan berlaga di ajang PON XX Papua dilepas Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG, di Lobi Kantor Bupati, Rabu (14/9/2021). Mereka ditarget merebut 4 medali emas, 8 medali merak dan 5 medali perunggu.

Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana, menjelaskan, atlet PON dari Buleleng akan mengikuti 13 cabang olahraga (cabor). Menurut Widnyana, 4 medali emas tersebut diharapkan direbut atlet kriket 2 medali, 1 dari panjat tebing dan 1 dari cabor Muay Thai. “Ini target kami tentu tanpa mengecilkan atlet dari cabor yang lain,” katanya.

Baca juga :  Bali Tambah 1 Emas dan 3 Perak di PON Papua

Sementara target Kontingen Bali pada PON XX Papua yakni 30 medali emas, dengan peringkat 5. Pada PON sebelumnya Kontingen Bali merebut 20 medali emas dan menempati peringkat 6.

Sementara Bupati Buleleng dalam sambutan yang dibacakan Wabup Sutjidra, mengapresiasi seluruh atlet dan pelatih yang akan berlaga di PON XX Papua. Bupati berharap atlet dan pelatih menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. Juga mereka diminta berjuang keras untuk meraih prestasi.

Baca juga :  Tanjakan, Truk Terguling di Desa Sepang

Bupati juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan dan memajukan olahraga di Buleleng. Yakni dengan membangun sarana dan prasarana olahraga. Dia juga memberikan motivasi kepada atlet dan pelatih agar semangat dan pantang menyerah. Namun, kata Bupati, target medali jangan melunturkan sportivitas, melainkan harus berkompetisi secara sehat.

Untuk memotivasi Kontingen Bali asal Buleleng, Pemkab Buleleng memberikan bekal masing-masing atlet Rp 5 juta dan pelatih masing-masing Rp 3 juta.

Baca juga :  Sejumlah Wilayah di Buleleng Mulai Kekeringan

Rencananya pelepasan Kontingen Bali dilakukan Gubernur Bali, Wayan Koster, di Wiswa Sabha Bali pada Jumat 16 September 2021. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini