Oknum Siswa SD Maling Motor Dikembalikan ke Orangtua

Oknum Siswa SD Maling Motor Dikembalikan ke Orangtua
CURANMOR - Polsek Susut mengungkap tindak pidana curanmor beserta barang bukti hasil curian dengan pelaku pelajar SD.

Bangli, DENPOST.id

Oknum pelajar kelas VI SD yang melarikan sepeda motor warga akhirnya dikembalikan ke orangtuanya. Proses penyelesaian perkara dilakukan diversi mengingat usia pelaku masih di bawah umur yakni 12 tahun. Demikian diungkapkan Kapolsek Susut, AKP Dewa Ngurah Satria Yoga, dalam keterangan pers Selasa (14/9/2021) di Mapolsek Susut.

Dikatakannya, kendati bocah asal Gianyar tersebut terbukti dan mengakui telah mengambil sepeda motor Yamaha Mio DK 5474 PH milik warga asal Bangli, penanganan kasusnya tentu berbeda. “Sesuai undang-undang perlindungan anak, yang bersangkutan saat ini usianya belum 12 tahun. Karenanya proses selanjutnya dilakukan pembinaan oleh orangtuanya. Tapi kami tetap koordinasi dengan pihak Bapas dan Dinsos,” jelas Satria Yoga.

Baca juga :  Siaga Antisipasi Bencana, Polres Bangli dan Instansi Terkait Gelar Peralatan

Sebagaimana pengakuan pelaku yang baru-baru bisa naik motor itu ingin selalu menaiki sepeda motor. Sayang dirinya yang masih bocah belum dibelikan motor oleh ayahnya yang berprofesi sebagai tukang parkir. “Biasanya dia pakai motor kakaknya,” lanjut Kapolsek.

Nah, saat kejadian beberapa waktu lalu, saat melewati tegalan yang letaknya di perbatasan Bangli dengan Gianyar, pelaku mendapati ada sepeda motor terparkir lengkap dengan kunci kontak nyantol di bawah sadel. Timbullah keinginan pelaku untuk mengendarainya. Tanpa pikir panjang dia pun mengendarai motor tersebut tanpa sepengetahuan pemiliknya. Saat menaiki motor itu yang bersangkutan sempat dilihat sama cucu dari pemilik motor lalu difoto. “Dari foto yang tersebar inilah kami berhasil mengungkap kasusnya kurang dari 4 jam setelah laporan  diterima. Ini juga menjadi pembelajaran baik bagi pelaku, orangtua dan korban selaku pemilik motor yang teledor meninggalkan kendaraan dengan kondisi kunci nyantol kendati itu di tegalan. Saat Kejadian itu korban meninggalkan motornya untuk panen cabai,” tandasnya. (128)

Baca juga :  Hujan Deras, Tembok Penyengker Milik Warga Ambrol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini