Pol PP Kembali Garuk Gepeng yang Ajak Bayi Enam Bulan Mengemis

picsart 09 14 07.28.52
TERTIBKAN GEPENG - Petugas Satpol PP Kabupaten Klungkung, saat menertibkan gepeng, Selasa (14/9/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Anggota Satpol PP Klungkung kembali menertibkan gepeng yang beraksi di perempatan Tiingadi, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Selasa (14/9/2021). Dari hasil penertiban tersebut, petugas berhasil mengamankan gepeng perempuan asal Desa Tianyar, Karangasem.

Ironisnya ia tak mengemis seorang diri, tetapi mengajak tiga anak kecil. Salah satunya malah masih berusia enam bulan.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta ketika dikonfirmasi mengatakan penertiban kembali dilakukan lantaran aksi para gepeng tersebut, mulai meresahkan masyarakat dan juga para pengendara. Apalagi mereka mendatangi satu per satu kendaraan yang berhenti di lampu lalu lintas Tiingadi. Setelah itu, mereka mengulurkan tangan dan meminta belas kasihan warga yang melintas.

“Banyak yang mengeluh dengan aksi para gepeng di perempatan jalan ini. Karena dikhawatirkan nanti terjadi kecelakaan. Apalagi mereka kan mengajak anak kecil,” ungkap Putu Suarta.

Baca juga :  Cok Ace Minta TPID Klungkung Kerja Keras Atasi Inflasi

Yang jelas, Putu Suarta mengatakan, para gepeng yang ditertibkan tersebut merupakan ‘wajah-wajah’ lama. Artinya sebelumnya mereka sudah sempat berulang kali diciduk. Tetapi mereka justru mengulangi aksi yang sama. Saat inipun Putu Suarta menyampaikan pihaknya hanya dapat menjatuhkan sanksi pembinaan, dengan menyerahkan para gepeng tersebut ke Dinas Sosial. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini