Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19 Diberi Bantuan

picsart 09 15 07.21.00
BERI BANTUAN - Anak yatim piatu yang terdampak Covid-19, saat diberikan bantuan.

Negara, DENPOST.id

Sejak pandemi Covid-19, tercatat 66 anak di Kabupaten Jembrana menjadi yatim/piatu.
Mirisnya lagi, beberapa dari mereka memikul beban hidup terutama memenuhi biaya sekolah.

Guna meringankan beban hidup dan psikis anak, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang didampingi Candrawati Tamba, menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat yang berasal dari Kecamatan Negara yang dipusatkan di Aula Balai Desa Kaliakah, Negara, Rabu (15/9/2021).

Bantuan bersumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA), yang dikhususkan bagi anak-anak terdampak Covid-19.

Bupati I Nengah Tamba mengatakan bantuan yang diberikan kepada anak-anak yang terdampak Covid-19, berasal dari pemerintah pusat. “Bantuan ini berasal dari pemerintah pusat berupa kelengkapan alat-alat keperluan sekolah melalui Kementerian PPPA RI yang disalurkan kepada pemerintah daerah. Bantuan itu, diberikan khusus bagi anak-anak yang kehilangan orang tua, baik anak itu yatim, piatu apalagi anak itu yatim piatu,” ujarnya.

Baca juga :  Trotoar di Perbatasan Apuan-Serokadan Amblas

Kepada anak-anak penerima bantuan, Bupati Tamba berharap untuk belajar sungguh-sungguh dan selalu bersemangat untuk meraih cita-cita.

Sementara Kadis PPPA-PPKB Ni Kade Ari Sugianti mengaku kalau bantuan yang diserahkan itu berupa alat-alat kelengkapan sekolah dan juga berupa sembako. ”Ini berasal dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui pemerintah daerah. Untuk anak-anak sekolah, bantuan itu berupa sarana kelengkapan sekolah seperti seragam sekolah, alat-alat tulis termasuk pakaian pribadi bagi anak-anak. Sedangkan untuk paket sembako diberikan bagi keluarga siswa yang terdampak Covid-19,” ujarnya. (120)

Baca juga :  Terkesan "Nungkak", Pengerjaan Senderan Pura Taman Amerta BB Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini