DTW Buka, Keterisian Hotel Masih Kisaran 10 Persen

DTW Buka, Keterisian Hotel Masih Kisaran 10 Persen
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran (PHRI) Cabang Karangasem, I Wayan Kariasa

Amlapura, DENPOST.id

Destinasi Tujuan Wisata (DTW) di Kabupaten Karangasem hampir sepekan dibuka. Kondisi ini ternyata cukup berdampak pada keterisian hotel di Karangasem.  Kendati demikian dampaknya masih sangat rendah. Tidak lebih dari 10 persen.

Hal itu diungkapkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran (PHRI) Cabang Karangasem, I Wayan Kariasa. “Mulai ada gairah. Di mana ada 1 dan 2 kamar, ” ungkapnya diwawancarai beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Kepala BNPB Datangi Posko Bencana, Perbekel Ban Minta Bantuan Tenda

Keterisian tersebut bisa saja meningkat pada saat hari libur dan akhir pekan. “Namun masih di bawah 10 persen,” sambungnya.

Kendati terbilang rendah, Kariasa  menuturkan para pengusaha hotel tak cepat menyerah. Berbagai langkah dilakukan pihak hotel untuk tetap bertahan. Salah satunya memastikan penerapan protokol kesehatan agar tamu merasa aman berwisata.  “Sebagian sudah ikut QRcode Peduli Lindungi dan CHSE dan sebagian mereka masih proses, ” ucapnya. Selain memastikan keamanan wisata, Kariasa menegaskan upaya ini untuk ikut memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga :  Karangasem Potensial Kembangkan Wisata Alam

Tak hanya upaya menjaga Prokes, belakangan sejumlah hotel dan objek wisata di Karangasem mendapat penghargaan. Hal ini menjadi angin segar optimisme bangkitnya pariwisata.  “Wapa di Ume Sidemen menjadi resort terbaik dunia dan Alila Manggis. Tak hanya itu, Objek Wisata Desa Tenganan Pegringsingan juga mendapat penghargaan sebagai wisata desa terbaik di Indonesia. Ini akan menjadi hal yang sangat positif untuk mengangkat bangkitnya Pariwisata Karangasem menjadi Tujuan wisata,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Di Karangasem, Anak Putus Sekolah Vaksinasi Lewat Banjar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini