Dinas Perikanan Larang Warga Tangkap Ikan dengan Listrik

picsart 09 16 08.26.27
BENIH IKAN - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung, I Nyoman Suardana, saat melakukan pelepasan benih ikan di Jaba Pura Mumbul Sari dan saluran irigasi Desa Angantaka.

Mangupura, DENPOST.id

Dinas Perikanan Kabupaten Badung terus menggenjot program penebaran benih ikan di sejumlah sungai dan irigasi. Aksi dalam rangka melestarikan hayati sungai ini, menargetkan 2.100.000 ekor benih ikan dilepasliarkan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung, I Nyoman Suardana, Kamis (16/9/2021) mengajak masyarakat ikut aktif menjaga dan mengawasi, sehingga kelestarian lingkungan dapat terjaga. “Saat ini kami sudah tebar ikan sebanyak 1.732.000 ekor. Kami menargetkan untuk tahun ini 2.100.000 ekor ikan ditebar,” ungkapnya.

Baca juga :  Kejar Target, Polres Badung Tetap Layani Vaksinasi Saat Libur

Menurutnya, penebaran ikan air tawar dilakukan pada Taman Beji yang ada di sejumlah pura, saluran irigasi subak, mina padi, dan perairan umum. Dengan adanya penebaran ikan ini, masyarakat diminta tidak menggunakan alat tangkap ikan yang merusak kelestarian lingkungan dan ekosistem. Seperti, menggunakan racun, strum atau listrik yang akan merusak kelangsungan hidup ikan.

“Aksi melepasliarkan ikan ke sungai sebagai upaya pelestarian dan kelestarian hayati dan sungai. Dengan adanya giat seperti ini, kami berharap benih yang ditebar agar dipelihara, dijaga kelestariannya, tidak diracun, disetrum yang pada nantinya dapat dipanen lagi untuk dikonsumsi,” ujarnya. (115)

Baca juga :  Dilelang, Tiga Barang Rampasan Perkara Mantan Bupati Candra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini