Pol PP Temukan Belasan Gepeng Sewa Kamar Kos di Klungkung

picsart 09 16 08.26.59
GEPENG NGEKOS - Anggota Pol PP Klungkung, saat menertibkan sejumlah gepeng yang ngekos di sekitar perempatan Tiingadi, Kecamatan Dawan, Kamis (16/9/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Keberadaan gepeng di wilayah Klungkung kian marak. Belum seminggu anggota Satpol PP melakukan penertiban, para gepeng yang didominasi anak-anak ini kembali muncul dan beroperasi di perempatan Tiingadi, Kecamatan Dawan, Kamis (16/9/2021).

Aksi kejar-kejaranpun sempat terjadi antara petugas dan gepeng hingga ke areal persawahan.

Petugas yang mengejar juga sempat dibuat jatuh karena kondisi lahan persawahan yang licin. Namun, upaya petugas mengejar para gepeng yang didominasi anak-anak ini membuahkan hasil. Karena petugas berhasil menemukan “markas” mereka. Rupanya para gepeng tersebut, selama ini menyewa tiga kamar kos di dekat perempatan Tiingadi.

“Memang tinggal permanen mereka (gepeng), ada kamar kos-kosan. Mereka kontrak tiga kamar. Barangnya banyak ada motornya, kasurnya juga dan baju bayi,” ungkap Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta.

Baca juga :  Lenyapkan Virus Corona, Pemkab Klungkung Gelar Upacara Pemayuh Alit

Melihat kondisi tersebut, Putu Suarta mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pemilik kos agar para gepeng tidak diizinkan untuk menyewa lagi. Apalagi keberadaan mereka yang beroperasi dengan meminta-minta kepada setiap pengendara yang berhenti di lampu lalu lintasTiingadi sering dikeluhkan masyarakat.

“Tadi ada 13 gepeng yang berhasil ditertibkan anggota kami. Dan mereka sudah kita serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Klungkung untuk dipulangkan ke tempat asalnya di Tianyar, Karangasem,” tandasnya. (119)

Baca juga :  Wabup Kasta Semangati Penerima Bantuan Bedah Rumah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini