Parkir Sembarangan, Sopir Angkot di Susut Disemprit Polisi

picsart 09 17 03.36.09
BERI ARAHAN - Kapolsek Susut, AKP Dewa Ngurah Satria Yoga, saat memberikan arahan pada para sopir yang kendaraannya ditertibkan lantaran salah parkir.

Bangli, DENPOST.id

Anggota Unit Sabhara Polsek Susut melakukan penertiban terhadap kendaraan umum yang parkir sembarangan di sekitar Pasar Kayuambua, Tiga, Susut, Bangli, Jumat (17/9/2021). Sejumlah sopir angkutan kota (angkot) dan sopir mobil pengangkut barang disemprit polisi. Sebab kendaraan yang ditertibkan ini sudah sering kali diingatkan untuk tidak parkir sembarangan. Selain mengakibatkan arus lalin krodit juga mengganggu dan membahayakan pengendara lain.

Baca juga :  Desa Wisata Penglipuran Dibuka, Pengelola Terapkan Prokes Ketat

Kapolsek Susut, AKP Dewa Ngurah Satria Yoga, mengatakan, dilakukannya kegiatan tersebut agar menjadi contoh bagi para pengendara lainnya yang sering bongkar muat barang di sekitar Pasar Kayuambua terutama saat hari pasaran. “Kami harapkan tidak lagi ada yang parkir sembarangan dan tidak pada tempatnya. Mengingat jalan yang dilintasi adalah jalan utama menuju Kota Bangli,” katanya.

Setelah ditertibkan, para pengendara yang melanggar diarahkan menuju halaman Kantor Polsek Bangli untuk diberikan pembinaan. “Tidak ada penindakan fisik. Semua hanya dibina, diarahkan supaya tidak melakukan tindakan melanggar lagi selanjutnya,” tegas Satria Yoga.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut pihaknya mengumpulkan dan mengajak dialog beberapa sopir angkot dan angkutan lainnya yang sering memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Apalagi parkir sembarangan di sekitar Pasar Kayuambua pada saat aktivitas di pasar sedang ramai, sehingga sering mengakibatkan macet dan rawan laka lantas.

Baca juga :  Atasi Ketegangan Pengendara, Polsek Kintamani Lakukan Ini

Selain itu, pihaknya juga meminta agar para pengemudi mulai hidup disiplin di jalan raya demi kenyamanan dan kamtibcarlantas semua pihak.
“Jadilah pelopor keselamatan di jalan raya,” imbaunya.(128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini