Siapkan Kejutan Bagi Peraih Medali, Koster Ingatkan Atlet Semangat Puputan

picsart 09 17 03.43.00
LEPAS KONTINGEN - Gubernur Bali, Wayan Koster, secara resmi melepas kontingen Bali yang bakal beradu di PON XX di Papua, Jumat (17/9/2021) di halaman Kantor Gubernur Bali.

Sumerta, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster, secara resmi melepas kontingen Bali yang bakal beradu di PON XX di Papua, Jumat (17/9/2021) di halaman Kantor Gubernur Bali.
Mereka terdiri dari 412 atlet yang bertanding dalam 29 cabang olahraga (cabor) dari 37 cabor yang dipertandingkan di arena PON yang berlangsung 2 Oktober 2021 mendatang.

Dia meyakini semua atlet sudah mempersiapkan diri dengan baik, dengan semangat juang yang pantang menyerah. Kata dia, sekaranglah saatnya para atlet menunjukkan prestasi yang diharapkan untuk mengharumkan nama Provinsi Bali.
“Saya berharap kesiapan, optimisme dan tekad yang bulat dari seluruh atlet, pelatih dan ofisial, senantiasa akan dapat mewujudkan prestasi yang gemilang bagi kontingen Bali,” ucapnya nenekankan.

Baca juga :  Terjaring Razia Prokes, Belasan Warga Dites Antigen

Hal ini sejalan dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru, khususnya pada misi ke-6.
Yakni mengembangkan sumber daya manusia Bali unggul untuk mengisi pembangunan Bali Era Baru dalam menghadapi persaingan yang ketat, kompetitif, dalam skala lokal, nasional bahkan internasional, terlebih lagi dalam bidang keolahragaan.
“Saya juga berharap supaya menjaga nama baik daerah Bali dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran serta bertingkah laku yang baik dan sopan. Jaga kesehatan, kekompakan, kebersamaan serta saling bekerja sama dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” tuturnya.

Pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, kontingen Bali meraih prestasi yang luar biasa yakni menempati peringkat 6 dari 34 provinsi.
Maka pada PON XX di Papua tahun 2021 ini, ia berharap prestasi ini dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan melalui kerja keras dan kekompakan dari para atlet, pelatih serta ofisial berlandaskan semangat ‘Puputan’.
“Saya akan memberikan penghargaan kepada para atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas dan juga medali yang lain. Mengenai berapa nominalnya, nanti itu kejutan. Berikan dulu saya medali,” ujar Koster.

Baca juga :  Terdakwa Kasus Pembobol Deposito Nasabah Bank Mega Tolak Dakwaan

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, Ketut Suwandi, menyampaikan, dari 37 cabang olahraga yang dipertandingkan, kontingen Bali mengikuti 29 cabor dengan total kontingen sebanyak 412 orang yang terdiri atas 235 orang atlet, 67 pelatih, 18 orang manager, 52 official dan 6 orang official teknik serta 34 anggota tim satuan pengaman.

Dikatakan Suwandi, waktu efektif yang dapat dimanfaatkan pada pandemi ini adalah sejak awal Agustus 2021 melalui program Training Center. Namun demikian, di luar itu atlet tetap melaksanakan latihan secara mandiri.
“Terlepas dari itu, kami siap meraih prestasi untuk Bali. Pada PON XX Papua kali ini, kami menargetkan 30 medali emas, Astungkara bisa terwujud,” jelasnya. (106)

Baca juga :  Berjualan di Trotoar, Puluhan Pedagang di Jl. Gunung Kawi Ditertibkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini