Rampungkan Berkas Perkara Empat Pengacara, Polresta Tunggu Hasil Koordinasi dengan Kejaksaan

Konsep Otomatis
Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat

Padangsambian, DenPost

Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Denpasar mengaku bakal berkoordinasi dengan kejaksaan mengenai penanganan kasus perusakan dan perampasan Toko Mayang Bali Art Market di Legian, Kuta. Koordinasi itu dilakukan polisi agar berkas perkara empat tersangka yang pengacara itu secepatnya bisa dilimpahkan ke kejaksaan.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat saat dimintai konfirmasi Jumat (17/9/2021) kemarin mengatakan bahwa pihaknya tinggal berkoordinasi dengan jaksa sebelum berkas perkara kasus dugaan perusakan Toko Mayang Bali Art Market di Legian, Kuta, tersebut dilimpahkan. “Kasus ini memang menjadi atensi kami. Tinggal tunggu koordinasi saja dengan jaksa. Nanti kami sampaikan lagi hasilnya,” bebernya kepada wartawan.

Baca juga :  Jelang PTM, Komisi IV Minta Vaksinasi Guru Diprioritaskan

Sebelumnya DenPost memberitakan walau menyandang status tersangka sejak tahun 2019, berkas empat pengacara hingga kini masih ditangani polisi. Penyidik Satreskrim Polresta Denpasar sempat mengirim berkas perkara mereka ke Kejari Denpasar, namun dikembalikan lantaran belum lengkap alias P-19. Keempat pengacara itu yakni M. Rifan, S.H., M.H., CLA; H. Daniar Trisasongko, S.H., M.Hum; M. Ali Sadikin, S.H., dan Bobby, S.H. Mereka awalnya ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan perusakan dan perampasan Toko Mayang Bali Art Market, Legian, pada 7 Mei 2019. “Pihak jaksa mengembalikan berkasnya pada  Juni 2020, sebab dinilai belum lengkap dan memerlukan tambahan keterangan saksi,” tegas polisi.

Polresta Denpasar terus melengkapi berkas perkara tersebut. “Masih diupayakan keterangan tambahan saksi saksi dari pihak pelapor (Sony) dan saksi ahli yang diajukan tersangka,” tegas polisi. (yan)

Baca juga :  Covid-19 di Denpasar, 64 Orang Terpapar dan Tiga Pasien Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini