Desa Sidatapa Pasarkan Produk Via Digital

picsart 09 19 12.39.09
SOSMED MARKETING - Kadis Kominfo Buleleng, Ketut Suwarmawan, bersama Founder English Corner, Wayan Ariawan dan Divisi Bamboo Corner Handicraf, Putu Dendi Saputra, saat pelatihan sosial media marketing di Desa Sidatapa, Minggu (19/9/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar merupakan salah satu desa di kawasan Baliaga di Buleleng. Sebagian besar warganya berprofesi sebagai petani dan memproduksi berbagai anyaman bambu.

Sebelumnya, warga hanya memasarkan hasil produksinya secara manual. Namun seiring perkembangan jaman, kini generasi muda Desa Sidatama melalui Bamboo Corner Handicraf memasarkan hasil produksinya via digital, seperti FB, Instagram dan Blogger. “Kalau dulu tetua kita memasarkan keranjang dan lain sebagainya dengan cara “metanje”. Hasilnya kurang maksimal, nah kita sekarang manfaatkan teknologi untuk memasarkan melalui dunia digital,” ucap Wayan Ariawan, saat memberi pelatihan kepada generasi muda Desa Sidatapa, Minggu (19/9/2021) di Galery Bamboo Corner Desa Sidatapa.

Baca juga :  Penduduk Wajib KTP, Camat dan Perbekel Diminta Turun Langsung

Dia berharap, dengan pelatihan sosial media marketing ini para generasi muda setempat mampu bersaing di dunia global dalam hal pemasaran.

Sementara Dendi Saputra mengatakan Bamboo Corner Handicraf merupakan bagian dari English Corner dalam bidang pemberdayaan. “Bamboo Corner Handicraf ini sebagai pusat pemasaran hasil kerajinan warga yang sebelumnya hanya home industri saja. Nah, dengan marketing via digital ini maka akan lebih mudah dan simpel,” ungkapnya. (118)

Baca juga :  Diduga Alami Seks Menyimpang, Akok Curi Celana Dalam Istri Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini