Cegah Kerumunan Pengunjung, Tim Yustisi Sidak Tiga Pasar Tumpah

picsart 09 19 12.40.27
SIDAK PASAR – Tim Yustisi Kota Denpasar, saat melakukan sidak di pasar tumpah Pula Kerthi Sanglah untuk mencegah kerumunan pengunjung, Minggu (19/9/2021).

Dauh Puri Kelod, DENPOST.id

Mencegah kerumunan pengunjung pasar untuk menekan penularan Covid-19, Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan sidak tiga pasar tumpah saat Pemberlakuan Pembatasn Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga, Minggu (19/9/2021), mengatakan sidak kerumunan pengunjung dan pedagang yang berjualan berdesak-desakan dilakukan di pasar tumpah Pula Kerthi Sanglah, pasar tumpah Jl. Gunung Kawi dan pasar tumpah Jl. Kartini Denpasar. ”Kami menemukan tujuh pengunjung pasar salah memakai masker, sehingga diberi teguran sekaligus pembinaan agar disiplin mematuhi prokes,’’ kata Anom Sayoga.

Baca juga :  Dua Kali Mangkir, Anggota DPRD Bali Dijemput Paksa

Dia mengaku menjelang rahina purnama kapat, Selasa (21/9/2021) biasanya pasar tradisional atau pasar tumpah dipadati pengunjung untuk berbelanja kelengkapan upacara. Dikhawatirkan pengunjung dan pedagang saat transaksi tidak ada jarak dan bisa memicu klaster virus Korona. ”Kami mengajak masyarakat, pedagang dan pengusaha disiplin mengikuti aturan yang ada. Jangan baru PPKM Level 4 turun ke PPKM Level 3 lantas keluar atau di ruamah tanpa masker, duduk berdesakan dan duduk berkerumun,’’ ujarnya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini