Diduga Usai Ditegur Main HP, Siswi SMA Gantung Diri

picsart 09 19 02.03.47
GANTUNG DIRI - Ilustrasi siswi kelas 10 di salah satu SMA Kecamatan Kubu, yang tewas gantung diri di lahan kosong bekas galian C, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Entah apa yang ada dipikiran Ni Kadek Ayu M (15), remaja asal Banjar Dinas Cutcut, Desa Ban, Kecamatan Kubu Karangasem. Siswi kelas 10 di salah satu SMA Kecamatan Kubu ini, ditemukan tewas tergantung di lahan kosong bekas galian C, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem, Jumat (17/9/2021).

Setelah diusut, aksi nekatnya dilakukan usai ditegur karena terlalu kecanduan bermain handphone.

Kapolsek Kubu, AKP Nengah Sona menuturkan laporan hasil pengembangan kejadian mengungkapkan sesaat sebelum ditemukan tewas, Kadek Ayu sempat ditegur keluarganya. “Menurut keterangan saksi, korban terus bermain HP sampai lupa makan dan istirahat, ” ujarnya.

Usai ditegur sekitar pukul 14.00 Wita, dengan mengendarai sepeda gayung, Komang Ayu pergi dari rumah. Lama tak kembali, keluarga korban mulai risau. Lalu sempat mencari korban dengan menyisir wilayah di Desa Tianyar.

Baca juga :  Ini 9 Usulan Nama untuk Ibu Kota Bangli

Lama mencari, sore hari keluarga korban lantas mendapat berita bahwa Komang Ayu, ditemukan gantung diri di sebuah pohon Akasia, tepatnya di sebuah lahan belas galian C. Mendapat kabar tersebut, ayah tirinya, I Gede Mangku langsung melapor ke Polsek Kubu. “Pukul 18.30 Wita, anggota piket mendapatkan informasi bahwa telah ditemukan seseorang tergantung di pohon Akasia di lahan kosong bekas galian C milik Gede Ariana,” ungkap Sona.

Baca juga :  Ulah Bule Duduk Berjam-jam Hebohkan Warga Tampaksiring

Mengajak tim medis dari Puskesmas Kubu, korban telah dinyatakan meninggal dunia. “Setelah dilakukan pemeriksaan fisik, tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” lanjutnya.

Korban nekat gantung diri menggunakan tali dengan panjang simpul dari dahan ke leher korban 90 cm, jarak dari simpul tali di dahan ke tanah 250 cm. Dari ciri fisik, kuat dugaan korban memang memang meninggal dunia karena gantung diri. “Hasil pemeriksaan lidah tergigit, luka lecet di lutut kanan dan lutut kiri, tidak ada luka di punggung, anus keluar kotoran dan kemaluanya keluar cairan,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Karangasem Dapat Jatah Ribuan Formasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini