Cegah Lonjakan Kasus, Gubernur Koster Ingatkan Objek Wisata dan Pelaku Perjalanan Taat Aturan

picsart 09 19 03.06.32
Gubernur Bali, Wayan Koster.

Sumerta, DENPOST.id

Pemerintah Provinsi Bali, akhirnya membuka sektor ekonomi dan objek wisata di tengah pandemi. Sejalan dengan itu, pengusaha dan pengelola objek wisata diharap menaati aturan yang berlaku, utamanya penerapan prokes.

Melalui siaran pers, belum lama ini, Gubernur Bali, Wayan Koster mengimbau agar Daya Tarik Wisata (DTW) Alam, Budaya, Buatan, Spiritual, dan Desa Wisata dilakukan uji coba dibuka dengan kapasitas pengunjung maksimal 50%.

Baca juga :  Kasus Pemukulan Dandim Buleleng Masih Proses Lidik, Polres Gelar Gerai Vaksin Terapung

Selain menerapkan protokol kesehatan sangat ketat, pengelola diharap memberlakukan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi. Sementara bagi pelaku perjalanan dengan transportasi udara dapat menunjukkan hasil negatif antigen H-1 dengan syarat sudah memperoleh vaksinasi suntik ke-2, dan hasil negatif PCR H-2 jika baru memperoleh vaksinasi suntik ke-1.

Bukti telah mengikuti vaksinasi ditunjukkan melalui Aplikasi PeduliLindungi. Kepada walikota/bupati, camat, kepala desa/lurah, dan bendesa adat se-Bali, serta seluruh komponen masyarakat agar terus bekerja keras, tanpa lelah dan melakukan upaya serius dengan mengambil langkah secara bersama-sama bergotong-royong untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga :  Selly Mantra : Pentingnya Bermain Tingkatkan Mental Anak Usia Dini

“Marilah kita terus memanjatkan doa dengan keyakinan masing-masing memohon ke hadapan Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa agar alam Bali beserta isinya selalu dalam kondisi nyaman, aman dan damai sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” ingatnya. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini