Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kusamba

picsart 09 19 04.23.45
SERAHKAN BANTUAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Kusamba, Minggu (19/9/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Minggu (19/9/2021). Bantuan yang diserahkan tidak hanya kasur, namun juga ratusan paket alat dapur yang diperlukan warga.

Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Suwirta di Kantor Perbekel Kusamba.

Bupati Suwirta berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya. Diapun meminta agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan. Terutama tidak membuang sampah secara sembarangan dan menjaga kebersihan got, sehingga banjir tidak terulang kembali.

Baca juga :  Adi Arnawa Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya. Dan semoga ke depan kejadian (banjir) seperti ini tidak terjadi lagi,” ujar
Suwirta.

Untuk diketahui, bantuan kasur dan alat dapur yang diserahkan Suwirta berasal dari Kementerian Sosial. Bantuan yang diberikan 181 paket alat dapur keluarga dan 251 buah kasur. Mereka yang menerima bantuan tidak hanya warga yang tinggal di Dusun Bingin, namun juga warga yang tinggal di Dusun Presatria, Bias dan Dusun Rame.

Baca juga :  Gianyar Siapkan Hotel Karantina OTG dengan Dana APBD

Semua warga yang menerima bantuan tersebut, merupakan warga yang terdampak banjir pada, Minggu (12/9/2021). Saat itu, tak sedikit warga yang mengungsi ke balai banjar karena ketinggian air mencapai satu setengah meter.

Petugas dari BPBD Klungkung juga sempat menurunkan perahu karet untuk mengevakuasi warga. Apalagi meluapnya air Sungai Candi Gara ini menimbulkan kerugian material bagi warga setempat, karena barang elektronik sampai ternak mereka yang mati akibat terendam banjir. (119)

Baca juga :  Langgar Aturan, Proyek Pabrik Garam di Kusamba Distop

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini