Menteri BUMN Erick Thohir Cek Kesiapan PeduliLindungi di Gilimanuk

picsart 09 19 04.39.15
KUNJUNGI PELABUHAN - Menteri BUMN, Erick Thohir, saat mengunjungi Pelabuhan Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Minggu (19/9/2021).

Negara, DENPOST.id

Menteri BUMN, Erick Thohir mengunjungi Pelabuhan Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Minggu (19/9/2021). Kedatangan Menteri Erick Thohir di Pelabuhan Gilimanuk, disambut Bupati Jembrana, I Nengah Tamba.

Hadir juga Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa; Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, dan GM PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Ketapang-Gilimanuk, Suharto.

Menteri Erick Thohir sempat mengecek langsung kegunaan aplikasi PeduliLindungi dengan melakukan scan barcode. Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan vitamin dan sembako kepada sejumlah pekerja di Pelabuhan Gilimanuk.

GM PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Ketapang, Suharto mengatakan kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir selain mengunjungi yang terkait BUMN juga mengecek kesiapan aplikasi PeduliLindungi di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi dan Pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga :  Usai Pesta Sabu, Pensiunan Polisi Diciduk

Erick juga sempat mencoba aplikasi PeduliLindungi. “Menurut beliau sudah oke, jadi siap untuk dioperasikan” jelas Suharto.

Erick juga mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksin dan antigen, serta mematuhi prokes untuk mencegah meluasnya kasus Covid-19 meskipun
level sudah turun dan sekarang level 3. “Intinya semua pelaku perjalanan harus sehat. Itu harapan beliau,” imbuhnya.

Terkait pemberlakuan antigen dengan hasil negatif dan vaksin bagi pelaku perjalanan menurut Suharto, pihaknya masih menunggu surat edaran (SE) dari Satgas (Covid-19). Pihaknya berkeyakinan syarat ini tidak akan diberlakukan lagi jika pemerintah sudah menganggap bebas dari pandemi (Covid-19).

Baca juga :  Diduga Ada Politik Uang, Bawaslu Bentuk Tim Investigasi

Sementara Erick Tohir kepada media di Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo mengatakan kedatangannya ke Ketapang dan Gilimanuk untuk melhat penanganan Covid-19 dengan baik. “Tadi saya sempat cek penerapan PeduliLindungi. Begitu naik Ferry sudah pakai aplikasi ini. Dipastikan masuk Bali lebih aman. Apalagi nanti pariwisata akan dibuka,” katanya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini