Pantai Kuta Dibuka, Satgas Pantai Ingatkan Prokes

picsart 09 19 06.02.29
PENGECEKAN PROKES - Satgas Pantai Kuta, saat melakukan pengawasan dan pengecekan protokol kesehatan secara berkala di Pantai Kuta.

Kuta, DENPOST.ids

Supaya tidak menambah kasus terkonfirmasi positif Covid-19, akibat obyek wisata telah dibuka, Satgas Pantai Kuta melakukan pengawasan dan pengecekan protokol kesehatan (prokes) secara berkala. Para pedagang pun tak luput dari pengecekan.

Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk seluruh pengunjung dan pedagang yang ada di pantai. Selain memastikan penggunaan masker dan status vaksinasi, pemantauan kerumunan juga dilakukan. “Tadi pagi tim kami dari Satgas Pantai Kuta melakukan pengawasan semua pedagang dan pengunjung diperiksa,” ujar Wasista, Minggu (19/9/2021).

Baca juga :  Sekda Adi Arnawa Apresiasi Penerapan Budaya Pola Hidup Baru di Pasar Blahkiuh

Menurutnya, pengawasan dan pengecekan yang dilakukan untuk meminimalisir adanya penularan Covid-19, sehingga pengecekan dilakukan di sepanjang bibir pantai dengan pasir putih tersebut. “Kami memastikan agar tidak ada kerumunan, selain itu juga semua yang datang ke pantai kami pastikan sudah memakai masker dan sudah mendapatkan vaksinasi secara lengkap,” jelasnya.

Dari hasil pemantauan, Wasista mengungkapkan tidak ditemukan adanya pelanggaran. Dari hasil pemantauan, wisatawan yang berkunjung juga tidak terlalu banyak. “Dari pengecekan menggunakan barcode PeduliLindungi, nanti pengunjung langsung melakukan scan menggunakan handphone. Hasilnya tidak ada ditemukan, baik pengunjung atau pedagang yang belum divaksin,” ungkapnya.

Baca juga :  Jenazah Seorang Nenek Ditemukan di Sungai

Sementara tokoh masyarakat Kuta, I Gusti Anom Gumanti mengapresiasi langkah pihak Desa Adat Kuta dan Satgas Pantai Kuta dalam mencegah penyebaran covid-19 ini.” Kami selaku warga Kuta juga harus ikut mengawasi juga. Mari bergotong-royong melakukan pencegahan ini, apalagi Kuta sudah sangat lama sekali terkena dampak pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai kasus positif Covid-19 malah meningkat, setelah pembukaan objek wisata ini,” ujar Anom Gumanti. (dewa sanjaya)

Baca juga :  Dukung SE Gubernur Bali, Dewan Badung Minta Bupati Keluarkan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini