Pariwisata Dibuka, Polisi Tingkatkan Pengawasan di Gilimanuk

picsart 09 20 02.26.02
DIPERIKSA - Pemeriksaan kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk menyusul meningkatnya jumlah kunjungan ke Bali.

Negara, DENPOST.id

Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk memperketat pengawasan dan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk ke Bali.
Hal ini menyusul mulai ramainya wisatawan yang masuk ke Bali pascadibukanya beberapa tujuan wisata di Bali.
Dari pengamatan, Minggu (19/9/2021) siang, kendaraan yang masuk Bali cukup banyak.

Data di Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk mencatat di akhir pekan ini kendaraan yang masuk Bali kebanyakan kendaraan wisatawan dengan jumlah hampir 350 unit per harinya.
Jumlah kendaraan wisatawan ini diprediksi mengalami peningkatan pada Minggu (19/9/2021) yang mencapai 5 sampai 10 persen.

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 di Jembrana Bertambah

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Gusti Putu Darmanatha, mengaku seiring ramainya wisatawan masuk Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk, pengamanan dan pemeriksaan surat kendaraan, orang dan barang bawaan wisatawan pun diperketat dengan menerjunkan hampir 50 personel.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya senjata tajam dan senjata api serta bahan berbahaya lainnya ke Bali yang dapat mengganggu situasi keamanan di Bali.
Untuk pengamanan di Gilimanuk, kata Kapolsek Gilimanuk, tetap dilakukan pemeriksaan kendaraan kendaraan baik itu KK, travel, bus, sepeda motor. “Jadi kita periksa barang bawaannya/ bagasinya untuk antisipasi barang-barang ilegal, narkoba, bahan peledak yang kemungkinan bisa masuk ke Bali. Dilihat dari pemeriksaan, kami mengasumsikan ada mulai sedikit peningkatan mungkin antara 5 sampai 10% peningkatannya,” jelasnya. (120)

Baca juga :  Warga Baluk Jatuh ke Sumur Sedalam 20 Meter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini