Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Jukung ke Nelayan

picsart 09 20 05.53.11
BANTUAN JUKUNG - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat menyerahkan bantuan jukung kepada kelompok nelayan di Nusa Penida, Senin (20/9/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Setelah memberikan bantuan kepada Kelompok Nelayan Monggalan Cedok Baru di Desa Kusamba, dan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Saman Jaya di Desa Jumpai, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali menyerahkan bantuan jukung dan alat tangkap kepada KUB Nelayan Segara Asih dan KUB Nelayan Ayuning Segara, di pesisir Pantai Bias Munjul, Kecamatan Nusa Penida, Senin (20/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta berharap bantuan yang diberikan dapat meningkatkan produksi tangkapan nelayan. Diapun meminta agar masing-masing KUB dapat menggunakan dan memanfaatkan bantuan jukung yang dilengkapi mesin dan alat tangkap, serta life jacket tersebut dengan sebaik-baiknya.

Baca juga :  Jelang Hari Idul Fitri, Ini Imbauan Bupati dan Wabup Karangasem

“Mari bersama-sama tanamkan jiwa memiliki dan pergunakan bantuan dengan sebaik-baiknya. Semoga bantuan ini bisa membantu nelayan menambah hasil tangkapan guna meningkatkan taraf hidup dan perekonomian nelayan,” harap Bupati Suwirta.

Menurut Bupati Suwirta, bantuan jukung tersebut diprioritaskan bagi KUB yang anggotanya masih menggunakan alat bantu penangkapan ikan secara tradisional. Bantuan tersebut, diharapkan dapat digunakan bersama untuk menghidupi semua anggota kelompok.

Bahkan Suwirta berharap kedepan nelayan yang dapat bantuan dapat menjalin kerjasama dengan pemindangan dalam pengolahan ikan.

Baca juga :  Wakapolres Buleleng Diganti Kapolsek Kuta Selatan

“Bantuan ini saya harapkan agar dimanfaatkan bersama-sama dan dirawat sebaik-baiknya. Jangan sampai mangkrak dipinggir pantai,” katanya.

Senada dengan bupati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Klungkung, Dewa Ketut Sueta Negara berharap agar kelompok nelayan yang menerima bantuan bisa memanfaatkan jukung tersebut untuk anggota. Apalagi bantuan yang diberikan bersumber dari DAK tahun 2021. (a/119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini