Rumah Sakit Internasional Akan Dibangun di Bali

picsart 09 20 06.47.02
OBJEK WISATA - Menteri BUMN, Erick Thohir, saat mengunjungi objek wisata Monkey Forest Ubud, Senin (20/9/2021)  

Gianyar, DENPOST.id

Sekitar 600 ribu orang Indonesia berobat keluar negeri. Untuk itu, di Sanur, Denpasar, Bali akan dibangun Rumah Sakit Internasional. Hal ini dilakukan guna menangani orang sakit Indonesia, yang sakit tidak lagi keluar negeri. Di samping itu, warga negara asing (WNA) yang sakit dan ada di Indonesia, bisa berobat di RS Internasional Sanur.

Kini, Indonesia sudah mengirim dokter-dokter muda untuk trening (pelatihan) di luar negeri, khususnya Rumah Sakit Nayo Klinik.

Baca juga :  Modem Wifi Hilang, Kominfo Gianyar Minta Prajuru Ikut Awasi

Demikian disampaikan Menteri BUMN RI, Erick Thohir, didampingi Bupati Gianyar, I Made Mahyastra; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, dan Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, saat mengunjungi sejumlah objek wisata Ubud, Gianyar, Senin (20/9/2021).

Menteri Erick Thohir mengatakan pembangunan Rumah Sakit Internasional di Sanur, bagian dari bagaimana ekosistem pariwisata di Bali bisa tumbuh. Dia mengucapkan terima kasih atas pelestarian budaya, sehingga menjadi daya tarik wisatawan tersendiri. Belum lagi kedisiplinan dan kebersihan.

Baca juga :  Membahayakan, Dewan Gianyar Minta Eksekutif Perbaiki Gorong-gorong Jebol

Pihaknya menyatakan apresiasi terhadap lingkungan Monkey Forest yang bisa melestarikan alam dan dicintai, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ada potensi lain yang bisa diangkat, yakni pembangunan Rumah Sakit Internasional. “Bali perlu dibuatkan kawasan ekonomi khusus untuk kesehatan,” kata Menteri Erick Thohir.

Untuk itu, Indonesia bekerjasama dengan rumah sakit terbaik di dunia, yakni Nayo Klinik. Dokter-dokter muda Indonesia tahun depan mulai dikirim keluar negeri untuk belajar di sana, sehingga tahun 2023 sudah dibuka dan diharapkan banyak dokter muda Indonesia naik kelas. “Ini akan dilakukan secara serius untuk RS Internasional di Sanur. RS Nayo Klinik tidak komersil. Banyak dokter trening ke sana,” katanya.(116)

Baca juga :  Hujan di Gianyar, Pohon Tumbang Tutupi Akses Jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini