Menteri Erick Thohir Serahkan Bantuan Program Sosial

picsart 09 20 06.47.26
TANGANI COVID - Bank Indonesia (BI), melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19 kepada Yayasan Puri Kauhan Ubud.

Gianyar, DENPOST.id

Bentuk kepedulian Bank Indonesia (BI) dalam membantu penanganan dampak Covid-19 di Kabupaten Gianyar, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19, kepada Yayasan Puri Kauhan Ubud. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako kepada empat banjar di Ubud, dan 40 tabung oksigen kepada RSUD Sanjiwani Gianyar, serta bantuan pakan satwa liar ke perwakilan pengelola Monkey Forest, Alas Kedaton, dan Sangeh.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Menteri BUMN, Erick Thohir, didampingi Bupati Gianyar, I Made Mahyastra; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, dan Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, di Puri Kauhan Ubud, Senin (20/9/21).

Baca juga :  Pohon Kepuh Roboh Timpa Penyengker Pura Dalem Tulikup

Menteri Erick Thohir mengatakan yang diharapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah, yakni vaksinasi dan protokol kesehatan. ”Di Bali, vaksinasi sudah bagus dan sangat tinggi, masyarakatnya sudah disiplin dan sekarang tinggal ditingkatkan lagi. Kita saling awasi dengan aplikasi PeduliLindungi. Pastikan Bali bangkit karena tahun depan G20 akan berlangsung di Bali,” kata Menteri BUMN ini.

Para delegasi sudah akan hadir di Bali mulai November dan Desember 2021, serta Januari 2022.

Baca juga :  Banyu Pinaruh, Masyarakat Diimbau Tak ke Pantai

Untuk itu, Bali diharapkan bisa menangani Covid-19, meskipun tidak sampai nol (0), namun angkanya tidak naik. “Disejumlah negara ada yang naik angka Covid-19, akan tetapi naik turun terkontrol. Jangan sampai sampai grafiknya naik ke atas,” katanya.

Untuk penanganan Covid-19, Menteri BUMN mengaku melakukan pengamatan secara langsung dari Banyuwangi ke Bali, apakah mereka sudah disiplin. “Orang yang ke Bali harus sudah menjalani dua kali vaksinasi dan menggunakan aplikasi PerduliLindungi dan sesuai aturan,” ujarnya.

Baca juga :  Dirundung Kasus, PMI Gianyar Ganti Pengurus

Sementara Bupati Gianyar, I Made Mahyastra mengatakan dampak Covid-19 menyebabkan banyak hotel yang tutup dan tempat wisata juga tutup. Salah satu yang mempunyai banyak karyawan dan dimiliki oleh desa adat, yakni Monkey Forest. Di mana, terdapat 1.100 monyet.

Bupati Mahayastra mengapresiasi desa adat yang masih tetap mempertahankan karyawan, serta menjaga monyet-monyet di Monkey Forest. Dirinya menyadari beratnya mengelola dan bersyukur sekarang mendapat bantuan Program Sosial Bank Indonesia. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini