Sejumlah Pengelola Pariwisata Terlilit Utang, Pemprov Perjuangkan Agar Tak Jual Aset

Sejumlah Pengelola Pariwisata Terlilit Utang, Pemprov Perjuangkan Agar Tak Jual Aset
PERTEMUAN - Pertemuan Wagub bersama Wakil Ketua DPD RI di Kantor Gubernur Bali, Denpasar.

Sumerta, DENPOST.id

Pemerintah Provinsi Bali berupaya menjaga bisnis pariwisata tetap bertahan di tengah guncangan pandemi Covid-19. Melihat sejumlah hotel dan objek wisata terbengkalai, pemerintah khwatir jika pengelola menyelamatkan bisnis dengan menjual aset-asetnya.

“Banyak tempat-tempat wisata yang sudah tidak terawat karena tidak adanya pengunjung, namun kami dari pemerintah berusaha agar para pengusaha tidak menjual aset-asetnya,” ujar Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Baca juga :  Malam Tahun Baru Tanpa Kerumunan, Ini Kata Sekda Bali

Itu ia ungkapkan saat menerima kunjungan kerja dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dr. H. Mahyudin, beserta rombongan, bertempat di Ruang Rapat Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali-Denpasar, Senin (20/9/2021).

Kepada Mahyudin, Wagub menerangkan bahwa Bali sejak tahun lalu telah mengajukan relaksasi pinjaman lunak bagi para pelaku pariwisata dan sudah beberapa ada yang dicairkan. Melihat kondisi pariwisata yang tak kunjung pulih, dia berharap relaksasi dapat diperpanjang. “Banyak para pelaku pariwisata yang belum bisa melunasi utang-utangnya dengan segera, untuk itu kami minta bantuan DPD RI untuk mengusulkan kepada Pusat,” ujarnya.

Baca juga :  Dinas Perkim Hanya Dapat Jatah Bedah 12 Rumah

Dia juga merayu Pemerintah Pusat agar kunjungan wisatawan ke Bali dapat dilonggarkan, mengingat tambahan kasus baru Covid-19 telah melandai. PPKM terhadap Bali juga telah turun level menjadi level tiga.

Menanggapi hal itu, Mahyudin menyatakan akan menyampaikan usulan tersebut dalam sidang dan meneruskannya kepada Presiden. Kunjungannya ke Bali, kata dia, selain menyerap aspirasi dari Pemerintah Daerah juga ingin melihat langsung kondisi Bali saat pandemi ini, sehingga pihaknya dapat menentukan langkah-langkah yang harus diambil untuk membantu Bali. (106)

Baca juga :  Simpan Pistol dan Bawa Narkoba, Pensiunan TNI Terancam Hukuman Mati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini