Gara-gara Nyatakan Ini, Salah Satu Keluarga Zaenal Tayeb Disomasi

Gara-gara Nyatakan Ini, Salah Satu Keluarga Zaenal Tayeb Disomasi
Kuasa hukum Hedar Giacomo, Bernadin

Denpasar, DENPOST.id

Kasus dugaan memasukkan keterangan palsu ke dalam akta autentik terkait jual beli aset di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Badung, dengan terdakwa Zaenal Tayeb, menggelinding bak bola salju. Belum tuntas proses hukum yang dijalani terdakwa, pihak keluarga pengusaha berdarah Bugis itu kembali mendapatkan somasi dari pihak pelapor yakni Hedar Giacomo.

“Kami melayangkan somasi ke salah satu keluarga terdakwa (Zaenal Tayeb) yang mengatakan jika terdakwa dikatakan tidak bersalah. Dan pernyataan tersebut dikatakan ke salah satu media. Bersalah atau tidak biarkan nanti ditentukan dalam persidangan, bukan mendahului wewenang hakim,” beber Bernadin, selaku kuasa hukum Hedar Giacomo, Selasa (21/9/2021).

Baca juga :  Empat Calon Ramaikan Bursa Pemilihan Bendesa Gulingan

Menurut Bernadin, yang akan memutuskan seorang terdakwa terbukti bersalah atau tidak adalah hakim dalam persidangan. Jika pernyataan dan opini tersebut disebarluaskan ke masyarakat maka dapat memberikan citra buruk terhadap proses hukum yang sedang berlangsung. “Kami akan melayangkan somasi ke salah satu pihak keluarga terdakwa. Termasuk ke salah satu media yang memberitakan hal itu,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, mantan promotor tinju, Zaenal Tayeb (65) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (16/9/2021). Sidang yang dijalani terdakwa berlangsung secara during. Sidang tersebut dipimpin Hakim Ketua I Wayan Yasa, didampingi Hakim Anggota, Kony Hartanto dan AA Aripathi Nawaksara.  (124)

Baca juga :  Demi Pacar, Karyawan Vila Curi HP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini