Residivis Dibekuk Usai Gasak HP di Sejumlah Lokasi

Residivis Dibekuk Usai Gasak HP di Sejumlah Lokasi
PENCURI HP - Tersangka Supriyan Jefry Riberu ditangkap polisi usai mencuri HP di sejumlah TKP.

Denpasar, DENPOST.id

Aparat Unit Reskrim Polsek Kuta mengungkap kasus pencurian handphone (HP) yang meresahkan masyarakat. Seorang pencuri, Supriyan Jefry Riberu (41) dibekuk usai menggasak belasan HP di sejumlah lokasi di wilayah Badung dan Denpasar.

Kapolsek Kuta, Kompol Orpa SM Takalapeta, mengatakan, tersangka yang beralamat di Jalan Raya Sesetan, Gang Pakuk Sari, Denpasar Selatan, Denpasar ini merupakan seorang residivis. “Tersangka merupakan pencuri kambuhan. Pengakuannya, mencuri karena tidak memiliki pekerjaan,” bebernya, Selasa (21/9/2021).

Baca juga :  Tak Lunasi PBB Hingga Akhir 2020, WP Dikenai Sanksi

Menurut Orpa, tertangkapnya tersangka berdasarkan laporan kasus pencurian HP yang terjadi di salah satu warung di Jalan Nyangnyang Sari, Kuta, Badung. “Tersangka mencuri HP pemilik warung, Rohmatul (45) pada Sabtu 18 September 2021. Saat kejadian, korban menaruh HP di atas kulkas di warung. Dan saat itu korban sedang ke kamar mandi,” beber polwan asal NTT ini.

Berdasarkan laporan korban, petugas Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta melakukan penyelidikan. Dan akhirnya, tersangka ditangkap di kosnya di Jalan Raya Sesetan, Gang Pakuk Sari, Denpasar Selatan, Senin (20/9/2021). “Setelah dikembangkan, ternyata tersangka mengaku beraksi di lima TKP berbeda dan terakhir beraksi di wilayah Kuta,” tambahnya.

Baca juga :  132 Timbangan di Bandara Ditera Ulang

Dan HP hasil curiannya itu dijual di wilayah Denpasar dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 600 ribu hingga di atas Rp 1 juta, tergantung merk HP. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini