23 September, Klungkung Akan Gelar Pembelajaran Tatap Muka

picsart 09 21 06.19.53
Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, I Ketut Sujana.

Semarapura, DENPOST.id

Setelah lama ditunggu, akhirnya Kabupaten Klungkung memutuskan akan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada, Kamis (23/9/2021). Hal ini menyusul keluarnya Surat Edaran Gubernur Bali Nomor B.31.420/76560/Dikpora tentang Pelaksanaan Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 di Provinsi Bali.

Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, I Ketut Sujana ketika dikonfirmasi mengatakan kalau dirinya sudah membuat surat permohonan izin penyelenggaraan sekolah tatap muka terbatas kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19.

Baca juga :  Diterjang Angin Kencang, Bangunan Jineng Roboh

“Sekarang tinggal menunggu izin Bapak Bupati I Nyoman Suwirta selaku Ketua Satgas Covid-19 untuk izinnya. Semoga saja bisa turun hari ini,” ungkap Sujana, Selasa (21/9/2021).

Menurut Sujana, pembelajaran tatap muka terbatas di Klungkung nanti diterapkan dengan prokes ketat. Pembelajaran juga diselingi dengan pembelajaran daring, sehingga seorang siswa akan menjalani tiga hari pembelajaran tatap muka dan tiga hari pembelajaran daring.

Hal ini mengacu pada SKB empat menteri. Yang mana disebutkan untuk sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA maksimal terisi 50 persen dari jumlah siswa. Sedangkan untuk jenjang PAUD hanya terisi 30 persen saja.

Baca juga :  Tagana Denpasar Tebar Bibit Ikan Nila di Sungai Ini

“Secara teknis, jumlah untuk pembelajaran tatap muka terbatas ini, maksimal 50 persen kapasitas dan jarak duduk siswa diatur minimal 1,5 meter. Sehingga perkelas harus maksimal terisi 18 orang peserta didik,” ungkap Sujana. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini