Patung Bung Karno Setinggi 8 Meter Terpasang di RTH

picsart 09 21 06.20.27
PATUNG - Patung logam Bung Karno setinggi 8 meter telah terpasang di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno, Sukasada, Selasa (21/9/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Patung logam Bung Karno setinggi 8 meter telah terpasang di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno, Sukasada, Selasa (21/9/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat menerangkan patung Bung Karno sudah tiba di Buleleng sejak tiga hari yang lalu. Berbagai kelengkapan alat berat untuk menaikkan patung itu, sudah dipersiapkan secara maksimal, sehingga patung Bung Karno sukses dinaikkan di atas pedestalnya.

Baca juga :  Lima Titik Sekat Dalam Kota, 299 Kendaran Putar Balik

“Kami bersama kontraktor selama tiga hari telah mempersiapkan alat-alat dengan baik agar ketika patung Bung Karno dinaikkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Setelah patung Bung Karno, pengerjaan selanjutnya penataan RTH Bung Karno masih pada finishing patung Singa Ambara Raja beserta stagenya. Kemudian pengerjaan wantilan juga nanti akan dibangun patung Bung Karno dalam momen sungkem. “Dibangunnya patung Bung Karno sungkem di wantilan itu nantinya akan dijadikan tempat edukasi sejarah Bung Karno, pementasan film dan juga karya seni akan dipajang di wantilan,” terangnya. (118)

Baca juga :  Abrasi Kembali Terjang Pesisir Pebuahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini