Bagikan Masker, Polresta Denpasar Ajak Masyarakat Taat Prokes

Bagikan Masker, Polresta Denpasar Ajak Masyarakat Taat Prokes
DISIPLIN PROKES - Kasat Lantas Kompol Ni Putu Utariani saat memberikan imbauan disiplin prokes ke pengendara dan masyarakat.

Padangsambian, DENPOST.id

Mulai menurunnya jumlah masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Denpasar tak menyurutkan langkah aparat kepolisian untuk mendisiplinkan protokol kesehatan (prokes). Seperti yang dilakukan personil Sat. Lantas Polresta Denpasar yang turun ke jalan raya memberikan imbauan dan sosialisasi prokes, sambil membagikan masker, Rabu (22/9/2021).

Kasat Lantas Kompol Ni Putu Utariani mengatakan, salah satu cara mencegah penyebarluasan Covid-19 dengan penerapan prokes secara disiplin. “Kami terus mengingatkan masyarakat. Meski tingkat kedisiplinan prokes masyarakat Denpasar sangat tinggi, tetap harus diingatkan lagi agar tidak abai,” bebernya saat memimpin kegiatan di Simpang Uma Anyar Jalan Cokroaminoto, Denpasar Utara.

Baca juga :  Delapan Kader PDIP Bali Dicopot dari Jabatan Fraksi

Dilanjutkan Utariani, dalam kegiatan tersebut, pihaknya berorientasi pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat. Dengan lebih mengutamakan pendisiplinan prokes dan menciptakan Kamseltibcar yang mantap. “Selain membagikan ratusan masker secara gratis, kami juga membagikan dan menempel langsung stiker imbauan ‘ayo pakai masker’ kurang lebih 150 stiker,” katanya.

Salah seorang pengendara, Astrawan mengaku mendukung kegiatan pihak kepolisian dalam menyosialisasikan prokes disertai pembagian masker. “Jika pemberitahuan dilakukan secara humanis, kami masyarakat pasti terdorong untuk mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan,” ucapnya. (wiadnyana)

Baca juga :  Penuhi Lumbung Pangan, Dua Desa Dibantu Bibit Cabai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini