Transaksi Narkoba, Perempuan Asal Klungkung Ditangkap

Transaksi Narkoba, Perempuan Asal Klungkung Ditangkap
NARKOBA - Tersangka TYH yang terjerat kasus narkoba saat dihadirkan dalam pers rilis, Rabu (22/9/2021).

Amlapura, DENPOST.id

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karangasem menangkap seorang warga asal Lingkungan Mergan, Klungkung, TYH (24), Jumat (17/9/2021) lalu. Ia diamankan usai transaksi narkotika jenis sabu-sabu (SS), di Pantai Yeh Malet, Desa Antiga, Karangasem. Saat dimintai keterangan, TYH mengaku menjadi pemakai sejak 2015 lalu. Awalnya dia mencoba mengisap SS sebagai pelampiasan atas kondisi keluarga yang berantakan. TYH mengaku kian stres saat diputus hubungan kerja (PHK) akibat Pandemi Covid-19, sehingga makin sering menggunakan SS.

Baca juga :  Harga Telur Anjlok, Pakan Meroket, Peternak Merugi

Kepala BNNK Karangasem, AKBP Tri Kuncoro, Rabu (22/9/2021) menerangkan, saat ditangkap TYH usai membeli 1 klip SS seberat 0,55 gram yang dibungkus dan dimasukkan ke dalam bungkus kemasan rokok. “Setelah kami interogasi pelaku sudah memakai selama 6 tahun. Mengaku sebagai pelarian karena keluarganya broken home. Kita masih kembangkan terkait dari mana ia memperoleh barang dan rekan yang diajak saat transaksi,” papar Kuncoro.

Baca juga :  Nekat Gelar Tajen, Penyelenggara Diamankan

Lebih lanjut ia menerangkan, penangkapan pelaku ini bermula dari informasi warga yang masuk dari aplikasi Krisna. “Dalam aplikasi tersebut warga bisa melaporkan hal-hal terkait penyalahgunaan narkoba. Salah  satunya kami mendapat laporan ini,” imbuhnya. Beberapa kali diintai, akhirnya Jumat (17/9/2021) lalu ia mendapati TYH di parkir Pantai Yeh Malet dengan gerak gerik mencurigakan. “Ia seperti panik saat melihat petugas. Setelah kami periksa ternyata ia mengantongi narkotika jenis sabu ini,” imbuhnya.

Sejak lama BNNK Karangasem telah mengatensi maraknya transaksi narkoba di perbatasan Karangasem. Tak hanya itu, Pelabuhan Padang Bai juga menjadi lokasi rawan transaksi. “Kami berharap, tiap warga yang menemukan hal mencurigakan tak ragu untuk melapor. Atau bagi yang merasa telah ketergantungan dengan narkotika bisa datang secara mandiri ke BNNK Karangasem untuk direhabilitasi,” harapnya. (yun)

Baca juga :  ODP di Karangasem Melonjak Jadi 52 Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini