Tingkat Hunian Masih “Single Digit”, Pemerintah Disarankan Gencarkan Promosi

picsart 09 22 08.24.44
MULAI MENGGELIAT - Kunjungan wisatawan domestik di Bandara Ngurah Rai mulai menggeliat.

Kuta, DENPOST.id

Meski kunjungan wisatawan menggeliat di sejumlah destinasi di Badung, ternyata belum mendongkrak signifikan tingkat hunian hotel yang ada. Walaupun beberapa hotel mulai terisi, namun masih single digit berkisar antara empat sampai lima persen.

Hal itu, diungkapkan Ketua PHRI Badung, IGN Rai Suryawijaya, yang dihubungi, Rabu (22/9/2021).

Menurut Suryawijaya, ketika sebelum pemberlakukan PPKM Jawa-Bali, kunjungan wisatawan domestik (Wisdom) ke Bali mencapai 9.000 orang per hari. Namun, setelah PPKM turun drastis bahkan pada Agustus hanya 1.000 orang. Setelah PPKM Bali turun ke level 3, diakuinya memang mulai kembali ada geliat kunjungan wisdom ke Bali.

Di mana, kunjungan berkisar antara 3.000 sampai 5.000 orang. Namun yang perlu diketahui jumlah kamar hotel di Badung sebanyak 130 ribu. Karenanya jumlah ini tentu masih sangat jauh dari kamar yang ada. “Kalau orang Bali bilang baru “tanggune ne dogen” (baru ujungnya saja),” ujarnya.

Baca juga :  Masuk Rumah Warga, Pria Mabuk Diteriaki Maling

Melihat kondisi ini, dia berharap ke pemerintah dan pihak terkait untuk mulai menggencarkan upaya promosi. Seperti menawarkan paket-paket, serta menggencarkan kembali wacana Work From Bali (WFB). (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini