Puspa Aman Diharapkan Jaga Ketahanan Pangan

picsart 09 22 08.25.36
PUSAT PANGAN - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra, secara resmi meluncurkan pusat pangan aman, mandiri, asri dan nyaman di Desa Saba, Selasa (21/9/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra secara resmi melaunching pusat pangan aman, mandiri, asri dan nyaman (Puspa Aman) yang terintragrasi dengan Hatinya PPK di Desa Saba, Blahbatuh, Gianyar, Selasa (21/9/2021).

Launching ditandai dengan sejumlah kegiatan, yakni menanam bibit terong, timun dan tomat, serta menanam pohon cabai di media tanam. Selain itu juga menebar 300 ekor ikan nila di kolam yang telah disediakan.

Baca juga :  Siswa SMP Tewas Gantung Diri, Tinggalkan Selembar Surat Wasiat

Ketua TP PKK Surya Adnyani Mahayastra mengatakan Puspa Aman ini sangat penting dimiliki setiap desa. Sebab, Puspa Aman merupakan progaram sinergitas antara Puspa Aman, TPS3R dan Hatinya PKK.

Dikatakannya, konsep Puspa Aman telah disiapkan rumah bibit, setelah tumbuh bibit ini akan didistribusikan ke masing-masing rumah tangga. Melalui progam Hatinya PKK, PKK diharapkan bisa menata halaman rumah dengan berbagai tanaman yang bermanfaat.

Baca juga :  12 Orang Sembuh dan Dua Pasien Covid-19 Meninggal di Denpasar

Sementara Perbekel Saba, Ketut Redhana mengatakan Puspa Aman ini merupakan program sinergitas. Memiliki luas sekitar 11 are, terletak di Dusun Pinda, Desa Saba, Blahbatuh. Untuk program ini dianggarkan dalam APBDes 2021, sumber dana dari dana desa kurang lebih Rp117 juta. Pihaknya mengaku mengembangkan sejumlah bibit tanaman dan bibit ikan. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini