Bank Indonesia Sebar Ratusan Tabung Oksigen dan Generator

picsart 09 23 09.46.32
TABUNG OKSIGEN - Penyerahan tabung oksigen dan generator oksigen di RS Bali Mandara ditandai secara digital.

Sumerta, DENPOST.id

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyerahkan ratusan tabung oksigen dan mesin generator di Ruang Auditorium RSUD Bali Mandara, Rabu (22/9/2021).
Kegiatan itu juga dirangkai dengan launching gerakan digitalisasi pembayaran rumah sakit swasta.

Wagub menyampaikan terima kasih kepada Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali yang membantu Pemprov untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit rujukan Covid-19 di Bali.
Ia juga menyebut Pemprov telah ikut menyosialisasikan pembayasan secarsa digital, sesuai dengan gerakan pembayaran online dengan menggunakan QRIS di rumah sakit.

Baca juga :  Dua Bulan, Dinsos Denpasar Rehabilitasi 20 Gepeng

Menurutnya, saat ini digitalisasi sistem pembayaran bukan semata gaya hidup tapi sudah menjadi sebuah kebutuhan.
“Digitalisasi pembayaran akan menurunkan risiko penularan penyakit, tak hanya Covid-19 tapi juga menyakit lain,” katanya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyampaikan bahwa bantuan 500 tabung oksigen dan mesin generator oksigen ini merupakan kontribusi BI dalam membantu upaya penanganan Covid-19 di RS Rujukan.
“Bantuan telah kami distribusikan secara bertahap ke sepuluh RSUD dan Asosiasi RSU swasta di Bali sejak 20 hingga 29 September 2021,” terangnya.

Baca juga :  PDIP Pimpin Lima Daerah, Koster Yakin Pembangunan Bali Optimal

Ia berharap, bantuan tersebut bermanfaat untuk penanganan pasien Covid-19. Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak semua pihak bersinergi dan bahu membahu menghadapi Covid-19 agar situasi makin terkendali dan upaya perbaikan perekonomian Bali dapat dipercepat.

Pada acara itu, bantuan tabung oksigen secara simbolis diserahkan kepada kepada RSUD Bali Mandara, RSUD Wangaya, dan Asosiasi RSU Swasta di Bali. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini