Antisipasi Curanmor, Polisi Bina Jukir

picsart 09 23 03.04.46
BERI ARAHAN - Personel Samapta Polres Bangli memberikan arahan terhadap para jukir di Pasar Kidul, Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Personel Polres Bangli membina para juru parkir (jukir) di Pasar Kidul Bangli, Kamis (23/9/2021). Hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bangli, salah satunya antisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Pagi ini empat personel kami melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi juru parkir di Pasar Kidul, Bangli. Berupaya meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan,” kata
Kasat Samapta Polres Bangli, AKP Ida Bagus Ketut Karyawan.

Baca juga :  Semprotkan Disinfektan Keliling Kota, Polres Bangli Gunakan Meriam Air

Pada kegiatan patroli tersebut petugas mengimbau juru parkir agar menata kendaraan yang parkir dengan baik. Dan memperhatikan kendaraan bila mana ada kunci nyantol di kendaraan agar segera mengamankan dan mengembalikan kepada pemiliknya. Termasuk pula meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan kendaraan seperti curanmor.

Menurut Karyawan, kegiatan patroli dialogis tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai upaya cipta kondisi guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Baca juga :  Suka Duka Petugas BPBD Bangli, Diumpat Warga Hingga Kuburkan Jenazah Didampingi "Kera Jadi-jadian"

Personel Samapta Bangli juga menyambangi warga yang nongkrong di seputaran Terminal Loka Srana. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menangani berbagai bentuk kriminalitas yang terjadi, selain itu juga untuk meminimalisir maupun mencegah warga nongkrong, berkerumun di tengah pandemi Covid-19 serta penerapan PPKM Level 3.

Ditekankannya, seiring maraknya tingkat kejahatan saat ini, pihaknya rutin melaksanakan patroli penyisiran di daerah-daerah yang sering menjadi tempat berkumpulnya anak -anak muda, dan warga lainnya. (128)

Baca juga :  Polsek Kintamani Siapkan Posko Siaga Bencana Alam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini