Di Susut, Bangli, Lima Pelanggar Prokes Ditindak Tim Yustisi

picsart 09 23 03.14.03
SIDAK - Tim yustisi Bangli sidak prokes di wilayah Susut. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Lima orang pelanggar disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) ditindak
Tim Penindakan Operasi Yustisi Agung Covid-19, di wilayah Kecamatan Susut, Bangli, Kamis (23/9/2021). Operasi untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta sosialisasi Inpres No. 6 tahun 2020, Pergub. Bali No 46/2020 dan Perbup. Bangli No 39 /2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID–19 ini terus dilakukan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid -19.

Baca juga :  Di Abuan Kangin, 14 Orang Sekeluarga Positif Corona

Personel Satuan Sabhara Polres Bangli dipimpin Kanit Patroli Aiptu, I Nengah Soma Arta. Mereka tergabung dalam Tim Gabungan Yustisi Prokes Kabupaten Bangli bersama personel Kodim 1626/Bangli, Satpol PP dan Dishub Kabupatan Bangli. Kegiatan dipusatkan di Jalan Simpang Tiga, Banjar Buungan, Susut. “Dari Kegiatan yang dilaksanakan tersebut ada lima pelanggar prokes yang kami tindak,”bsebut Soma Arta.

Terhadap pelanggar diberikan sanksi berupa teguran lisan dan dikenakan sanksi fisik. Selain itu, pelanggar tersebut diberikan imbauan ketaatan terhadap prokes dan mengajak berperan aktif dalam melaksakan prokes guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid -19. “Pendisplinan dan penegakan hukum yang kami lakukan ini merupakan upaya Polri dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19. Selain itu mensmyosialisasikan Peraturan Pemerintah tersebut melalui imbauan serta mengedukasi masyarakat agar bersama-sama mematuhi prokes 6 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, dalam setiap aktivitas, baik siang maupun di malam hari,” tegasnya.(128/wiadnyana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini