Jika Positif Covid, BKPSDM Siap Jadwalkan Ulang SKD

Tanpa Alasan, Ratusan Peserta CPNS Tak Ikut SKD
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Karangasem, Gusti Gede Rinceg,

Amlapura, DENPOST.iD

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karangasem masih terus berlangsung. Setelah proses administrasi, kini peserta tengah menanti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Karangasem menyatakan SKD akan digelar 29-2 Oktober. Saat pelaksanaan peserta wajib melampirkan surat keterangan hasil tes rapid antigen atau PCR negatif. Namun tak perlu khawatir bagi perserta yang memiliki hasil tes cepat atau PCR positif. Sebab akan diberi jadwal ulang

Baca juga :  Ribuan KPPS dan Petugas Ketertiban TPS Jalani Tes Cepat

Hal tersebut diungkapkan kepala BKPSDM Kabupaten Karangasem, Gusti Gede Rinceg. Meski digelar secara online lewat aplikasi CAT, Tes SKD nantinya akan digelar bersamaan di BPSDM Provinsi Bali. “Meski online, tapi dilakukan terpusat,” terangnya. Peserta wajib melampirkan surat hasil tes cepat antigen 1×24 jam atau PCR berlaku 2×24 jam. “Untuk yang positif, jangan memaksakan untuk datang. Sebab, bagi peserta CPNS yang positif akan dijadwalkan ulang,” tegasnya.

Baca juga :  Ditindak Karena Tak Bermasker Saat Nyetir, Warga Protes

Tak hanya hasil tes negatif Covid-19, Rinceg juga menekankan agar selama proses seleksi peserta mematuhi protokol kesehatan. Khususnya tetap memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruangan. Dan yang paling penting adalah tetap menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan.

Terkait dengan pelaksanaan tes, ia menyatakan semua berbasis online. Jadi saat itu juga peserta akan tahu skor yang diperoleh. “Kami ingin menepis isu calo atau sogok menyogok saat tes CPNS. Itu tidak ada, tidak akan bisa. Sebab semuanya telah berbasis online. Jika ada calo yang menyatakan demikian, sudah pasti tertipu, ” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Penelitian Bawah Laut, Seorang Penyelam Dilaporkan Hilang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini