Pantai Kuta Juga akan Dilengkapi QR Code Peduli Lindungi

picsart 09 23 04.20.08
SEGERA - QR Code yang terpasang di pintu masuk Pantai Legian yang nantinya juga akan dipasang di Pantai Kuta. DENPOST.id/ist

Kuta, DENPOST.id

Setelah Pantai Legian, giliran Pantai Kuta akan dilengkapi QR Code Peduli Lindungi. Ada 8 QR Code akan dipasang di pintu-pintu masuk akses Pantai Kuta yang kini sedang dipersiapkan pihak desa adat.
“Untuk sepanjang Pantai Kuta mulai dari Pantai Jerman hingga perbatasan dengan Legian, total ada 8 QR Code yang disiapkan. Itu merupakan QR Code resmi Peduli Lindungi,” ungkap Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista, Kamis (23/9/2021).

Baca juga :  Pandemi Covid-19, Permintaan Madu Kele-kele Meningkat

Dipaparkan Wasista, ada 8 QR Code yang sudah diterima. Sedangkan untuk pemasangannya, dia mengaku sedang melakukan persiapan.
Dia tidak memungkiri kalau jumlah QR Code tersebut tidak sepadan dengan banyaknya akses keluar masuk yang ada di Pantai Kuta. Kondisi inilah yang sedang digodok bersama pihak terkait. Karena banyak pintu masuk ini, kemungkinan nantinya akan ada beberapa akses masuk yang akan ditutup.

“Apakah nantinya ditutup misalnya dengan bata ringan atau lainnya. Inilah yang sedang kami koordinasikan,” katanya.
Dengan rerncana pemanfaatan aplikasi ini, dia mengajak pengunjung Pantai Kuta untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan. Baik itu kaitannya dengan vaksinasi maupun mengunduh aplikasi Peduli Lindungi agar bisa masuk ke Pantai Kuta.

“Mari kita jaga kesehatan diri dan orang di sekitar kita. Dan jika berkunjung ke Pantai Kuta, kami juga berharap agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Untuk cuci tangan, fasilitasnya juga sudah kami siapkan di beberapa titik,” harap Wasista.

Baca juga :  Satpol PP Tertibkan Gacong di Simpang Siligita Nusa Dua

Sebelum diberlakukannya QR Code PeduliLindungi, menurut Ketua Pengelola Wisata Pantai Kuta (Satgas Pantai Kuta), I Wayan Sirna, pengunjung yang masuk ke Pantai Kuta dilakukan pengecekan kartu vaksin secara manual.
Diakuinya sejauh ini sebagian besar pengunjung pantai sudah mampu menunjukkan sertifikat vaksin tersebut. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini