Ayah Tuang Bensin, Anak Main Korek Api, Tiga Orang Alami Luka Bakar

picsart 09 23 06.48.32
WARUNG TERBAKAR - Enam warung di Banjar Sulangai, Petang, Badung yang terbakar, Kamis (23/9/2021).

Petang, DENPOST.id

Ayah dan dua anaknya mengalami luka bakar, setelah api menyambar warung di Banjar Sulangai, Petang, Badung, Kamis (23/9/2021). Tak hanya menimbulkan korban luka, peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30 Wita itu juga menyebabkan enam warung hangus dilalap api.

Kasihumas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi ketika salah satu pemilik warung, I Wayan Yogi Artawan (34) sedang menuangkan bahan bakar minyak (bensin) ke dalam botol untuk dijual eceran.

Baca juga :  PAD Gianyar Turun 11,59 Persen

Saat bersamaan, anak pemilik warung, Kadek Yudika (5) sedang bermain korek api di warung atau tak jauh dari ayahnya menuangkan bahan bakar minyak. “Akibatnya, api berasal dari korek yang dinyalakan Yudika menyambar bensin,” bebernya.

Hingga akhirnya, kobaran api tak terkendali hingga menyambar pemilik warung, serta dua anaknya, yakni Yudika dan Yudik (13) yang saat kejadian berdiri di lokasi. “Selain itu, api juga menjalar ke warung disebelahnya. Di lokasi kebakaran merupakan kompleks bangunan warung. Ada enam warung yang terbakar dengan kerugian lebih dari Rp150 juta,” ucap Sudana.

Baca juga :  80 Karyawan di Nusa Dua Jadi Sampling Survei Swab Antigen

Menurut Sudana, ketiga korban yang mengalami luka bakar dilarikan ke Puskesmas Petang, sebelum akhirnya dirujuk ke RS Mangusada. “Kebakaran tersebut terjadi karena kelalaian. Ada yang menyalakan korek saat pemilik warung menuangkan bensin,” tandasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini