Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Pesisir Pebuahan

picsart 09 23 08.02.50
TERJANG RUMAH - Angin puting beliung yang menerjang sejumlah rumah warga di pesisir Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara.

Negara, DENPOST.id

Bencana terjadi beberapa hari belakangan ini, di Jembrana. Setelah bencana banjir dan tanah longsor, angin puting beliung menerjang pemukiman warga di pesisir Pantai Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Rabu (22/9/2021) malam. Tidak ada korban jiwa dari bencana tersebut.

Akibat dari bencana alam tersebut, ada beberapa rumah mengalami kerusakan, di antaranya Hariyanto yang rumahnya mengalami kerusakan pada atap dan genteng berjatuhan. Rumah Hairullah yang atap sengnya berjatuhan dan rumah Saukani, Nasrulloh, dan Ansor atap seng rumah mereka terlepas dan rusak.

Baca juga :  Klaster Warnasari Bertambah, Kantor Perbekel Ditutup

Kepala Dusun Pebuahan, Kanzan dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian alam angin puting beliung yang terjadi di pesisir Pantai Pebuahan.
Menurutnya, kejadiannya Rabu malam angin puting beliung dari arah selatan (laut) melewati rumah warga, sehingga menyebabkan genteng dan asbes warga beterbangan.

Pihaknya telah mengecek dan mendata kerusakan rumah warga akibat angin puting beliung ini. Dari pengecekan ada enam rumah warga di RT 08 Banjar Pebuahan yang saling berdekatan mengalami kerusakan di bagian atap akibat terjangan angin. Selain itu juga pepohonan di kebun warga juga beberapa rusak.

Baca juga :  Turunnya Biaya Test PCR, Penumpang via Bandara Mulai Meningkat

Sementara Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra setelah mengecek rumah warga, memberikan imbauan kepada warga yang terdampak tetap waspada, mengingat cuaca saat ini sering hujan dan angin kencang. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini