Tanggapi Somasi Pelapor, Pihak Zainal Tayeb Ungkapkan Hal Ini

picsart 09 24 10.56.24
TANGGAPI SOMASI - Mila Tayeb mendampingi istri Zainal Tayeb, Ni Nyoman Dewi Anggreni saat menanggapi somasi yang dilayangkan pelapor Hendar Giacomo.

Kuta, DENPOST.id

Somasi yang dilayangkan Hendar Giacomo terhadap kerabat Zainal Tayeb, mendapatkan tanggapan dari kuasa hukum terdakwa. Mila Teyeb selaku kuasa hukum terdakwa menilai, hal yang disampaikan istri Zainal Tayeb merupakan suara hati istri membela suaminya yang menjalani proses hukum.

Menurut Mila Tayeb, somasi yang dilayangkan pelapor Hendar Giacomo melalui penasihat hukumnya, Bernadin, terkait pernyataan istri Zaenal Tayeb, Ni Nyoman Dewi Anggreni telah ditanggapinya. “Kami sudah tanggapi secara tertulis somasi itu dan telah kami kirim (Kamis 23 September 2021),” ujar Mila Tayeb.

Baca juga :  Taat Prokes, Badung Tak Gelar Pesta Tahun Baru

Mila Tayeb menilai pernyataan Ni Nyoman Dewi Anggreni sah-sah saja sebagai ungkapan seorang istri yang suaminya sedang menjalani proses hukum. “Kalau hanya sebatas menyebut suami tidak bersalah dan tidak menipu, saya rasa itu bukan sebuah pelanggaran hukum atau mengandung unsur pidana. Kalaupun melayangkan somasi seharusnya adanya suatu pelanggaran khusus. Jadi, wajar dong seorang istri menyampaikan hal seperti itu. Itu bagian dari perasaan yang muncul dari seorang istri ke suaminya yang sedang ditahan dan saya rasa itu wajar pembelaan secara manusiawi,” ujarnya didampingi F.X. Joniono Rahardjo, dkk.

Dia pun meminta persoalan ini dihadapi dengan kepala dingin. “Sewaktu Ibu Dewi menyampaikan suara hatinya ke salah satu media yang ikut disomasi, kami tidak melakukan pendampingan. Karena adanya somasi, kami pun melakukan pendampingan hukum. Mari sama-sama bijak dan saya berharap tidak ada lagi somasi ke pihak kami dan juga media,” ungkapnya.

Baca juga :  Cegah Pedagang Meluber, Satpol PP Jaga Jl. Gajah Mada

Ditanya kabar Zaenal Tayeb, Mila menyebut kondisinya sedang sehat meskipun kliennya punya riwayat sakit bawaan sehingga menjadi alasan pengajuan penangguhan penahanan. “Pak Zaenal sehat dan lapang dada menghadapi persoalan ini. Mudah-mudahan selama proses persidangan tetap sehat. Masalah pengajuan penahanan itu tergantung putusan hakim dan kami hargai itu,” katanya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini