Berkomplot Maling Ayam Aduan, Empat Remaja di Bangli Diamankan

picsart 09 24 06.26.04
MALING AYAM - Para tersangka maling ayam aduan yang diamankan polisi.

Bangli, DENPOST.id

Tim Opsnal Polsek Kota Bangli, mengamankan empat orang remaja lantaran berkomplot melakukan tindak pindana pencurian sejumlah ayam jantan atau ayam aduan, Kamis (23/9/2021). Tiga orang di antaranya masih di bawah umur.

Kapolsek Kota Bangli, Kompol I Made Adi Suryawan merinci para tersangka, yakni Komang Eka Senadi alias Kakong (19), berstatus mahasiswa dari Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Bangli; I Kadek AI (16) pelajar dari Cempaga; Komang AB (16) pelajar dari Banjar Nyalian Kelurahan Kawan, Bangli, dan I Wayan Ir (16) pelajar dari Banjar Manuk, Kecamatan Susut.

Baca juga :  WNA PDP di Klungkung Dinyatakan Negatif Corona

“Pelaku ada empat orang. Tiga di bawah umur,” tegas Adi Suryawan, dikonfirmasi, Jumat (24/9/2021).

Untuk penanganan hukumnya, lanjut Kapolsek, terhadap tiga orang tersangka yang di bawah umur rencananya penanganan ke arah diversi. Sedangkan satu tersangka lainnya dilanjutkan diproses dan ditahan. “Yang tiga orang sudah kami pulangkan. Ke arah diversi nanti penanganannya,” sebutnya.

Diungkapkan, penangkapan keempat remaja tersebut sebagai tindaklanjut dari laporan yang diterima dari korban atas nama Ida Bagus Gede Subagia (44). Pria yang juga sebagai ASN di Pemkab Bangli ini, melaporkan kehilangan ayam aduan miliknya yang ada di rumahnya di Banjar/Lingkungan
Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Bangli, Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 05.00 Wita. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp3 juta.

Baca juga :  Paslon Suta-Bagus dan Sadia Saling Klaim Kemenangan

“Dan setelah dilakukan penyelidikan didukung keterangan beberapa saksi, serta bukti petunjuk yang didapat petugas, kami berhasil mengamankan empat orang pelaku,” ucap Kapolsek didampingi Kasubag Humas Polres Bangli, AKP I Wayan Sarta.

“Untuk sisanya kami masih melakukan pengembangan termasuk beberapa TKP dan di mana saja,” pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini