Pangdam Udayana Pertahankan Isoter Hingga Pandemi Berakhir

picsart 09 24 06.26.30
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Sumerta, DENPOST.id

Pemusatan perawatan pasien Covid-19 di tempat isolasi terpusat (Isoter) masih menjadi andalan penanganan pandemi di Bali. Meski kasus baru relatif menurun, tempat isolasi harus tetap tersedia di setiap wilayah.

Demikian dikatakan Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (24/9/2021) di Media Center Korem 163/Wira Satya.

“Di setiap kabupaten/ kota harus tetap ada isoter. Pada awalnya hanya ada masing-masing satu hotel di Denpasar dan Badung,” terangnya.

Baca juga :  Sidak, Daging dan Sayuran di Pasar Tak Mengandung Bahan Berbahaya

Pola isoter ini, menurutnya terbukti efektif menekan penularan Covid-19 di Bali, yang ditandai turunnya tambahan kasus baru.

Saat ini, ia menilai bahwa perawatan di isoter menjadi solusi untuk mengendalikan pandemi. Pasien yang positif Covid-19 dapat mendaftar, menjalani isolasi dan selanjutanya bila telah sembuh dapat kembali ke masyarakat.

Sementara Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf mengapresiasi pencapaian pelaksanaan vaksinasi.
“Kita sangat mendukung program pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dan rencananya tahun depan (2022) harus sudah selesai pelaksanaannya, meskipun jumlah vaksin yang diterima bertahap,” ujarnya. (106)

Baca juga :  Sadis, Perempuan Muda Ditemukan Tewas Dengan Leher Tergorok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini