Polsek Padang Bai Sita Puluhan Kendaraan Tak Berdokumen Lengkap

picsart 09 24 06.27.20
DISITA - Puluhan kendaraan tak berdokumen disita jajaran Polsek Padang Bai.

Amlapura, DENPOST.id

Jajaran Polsek Perairan Padang Bai, menyita puluhan kendaraan sepeda motor tak berdokumen yang hendak diseberangkan ke Pulau Lombok melalui Pelabuhan Padang Bai, Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem. Hal ini terungkap saat dilakukan razia pemeriksaan barang bawaan dari, Senin (20/9/2021) hingga Kamis (23/9/2021).

Kapolsek Perairan Padang Bai, Kompol Made Suadnyana, Jumat (24/9/2011) menuturkan ada 49 sepeda motor bodong yang disita di Mapolsek Padang Bai. Penemuannya bertahap selama tiga hari.

Bermula pada, Senin saat jajaran melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan truk AA 1332 NK. “Truk ini memuat sepeda motor sebanyak 21 unit dan tanpa BPKB tiga unit, “ujarnya.

Masih di hari yang sama, beberapa saat kembali ditemukan motor bodong termuat di truk DK 8536 SW. Sebanyak limamotor dari 22 motor ditemukan tak mengantongi BPKB.

Baca juga :  Pohon Perindang Tumbang Macetkan Arus Lalin

Keesokan harinya, petugas kembali melakukan pemeriksaan barang bawaan. Dalam sebuah truk DK 8579 GZ ditemukan kembali memuat 24 sepeda motor. Setelah diperiksa, tiga unit sama sekali tak berdokumen dan 10 unit tak memiliki BPKB.

“Lanjut kami melakukan razia barang bawaan pada 22 September, kembali ditemukan sepeda motor tak berdokumen, ” ucapnya. Dengan rincian 14 motor tanpa BPKB dan dua motor tak memiliki dokumen apapun. Personel juga menemukan satu motor yang tak sesuai dengan STNK yang ditunjukkan. Berlanjut pada 23 September kembali ditemukan delapan kendaraan tak ber BPKB dan dua juga tak mengantongi STNK atau BPKB.

Baca juga :  Layanan Air Tersendat, Bupati Karangasem Minta Perbaikan Dikebut

“Atas temuan ini, kendaraan yang tak berdokumen lengkap sebanyak 49 unit,” paparnya.

Kendaraan yang dinyatakan lengkap dengan bukti kepemilikan, kemudian dikembalikan kepada sopir pengangkut kendaraan. Sedangkan untuk kendaraan yang hanya dilengkapi dengan STNK dan atau yang tanpa dokumen sama sekali, masih dititipkan di Mapolsek Padangbai.

“Pemilik ataupun masyarakat yang merasa memiliki dengan menunjukkan dokumen kepemilikan berupa BPKB maupun dokumen yang yang berkaitan dengan hak atas kendaraan tersebut, bisa datang ke Mapolsek Padang Bai, ” paparnya. (yun)

Baca juga :  Empat Pegawai Positif Covid-19, Bagian Administrasi Pembangunan di Klungkung Tutup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini