Gubernur Koster Sabet Penghargaan Top Pembina BUMD 2021

Gubernur Koster Sabet Penghargaan Top Pembina BUMD 2021
Gubernur Bali Wayan Koster menyabet penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tahun 2021 yang diselenggarakan majalah TOP Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran, Bandung.

Denpasar, DenPost.id

Gubernur Bali Wayan Koster menyabet penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tahun 2021 yang diselenggarakan majalah TOP Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran, Bandung.

Selain Gubernur Bali, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali juga menyabet penghargaan Top BUMD Award Tahun 2021 (BUMD BPD #Bintang 4). Sedangkan penghargaan TOP CEO BUMD Tahun 2021 diraih Direktur Utama (Dirut) PT BPD Bali I Nyoman Sudarma. Predikat Bintang 4 BUMD yang dinilai yaitu memiliki pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemennya baik, dan relatif selaras dengan visi BUMD, melakukan inovasi/perbaikan dan didukung teknologi informasi, serta berperan penting dalam pembangunan ekonomi daerah. Secara umum, kombinasi pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi BUMD berpredikat sangat baik.

Baca juga :  Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Hotel Inna Grand Bali Beach

Penghargaan yang diikuti 200 nominasi BUMD terbaik dari 1.150 BUMD melalui seleksi ketat ini dinilai juri profesional yang terdiri dari 10 profesor, dan beberapa doktor, serta praktisi dan konsultas bisnis. Penilaian dilakukan atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) yang dilakukan BUMD mengenai kinerja bisnis, layanan dan kontribusi, terhadap perekonomian daerah. Wawancara juga dilakukan terhadap para CEO dalam penentuan pemenang.

Penghargaan untuk para pemenang ini diserahkan di Dian Ballroom Hotel Raffles, Jakarta, pada Jumat (10/9) lalu. Tujuan dan harapan penyelenggaraan TOP BUMD yakni membangun perekonomian Indonesia melalui percepatan pembangunan ekonomi daerah dengan meningkatkan jumlah BUMD yang kinerjanya paling top di Indonesia. Dengan semakin banyak bermunculan BUMD hebat yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usaha agar kinerja dan layanan terus meningkat, maka dapat berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah maupun tingkat nasional.

Baca juga :  Kamis, 5 Desa dan Kelurahan di Denpasar Lakukan PKM dengan Utamakan Sanksi Moral dan Sosial

Direktur Utama PT BPD Bali I Nyoman Sudharma mengatakan bahwa meraih penghargaan ini, secara umum BPD Bali dinobatkan sebagai pemenang karena pencapaian kinerja yang baik. Selain itu dinilai dengan kepemimpinan dan manajemen yang baik serta selaras dengan visi BUMD. Bahkan di tengah pandemi, BPD Bali terus berinovasi dan perbaikan yang berkelanjutan serta berperan besar dalam pembangunan ekonomi di daerah. “Meskipun pandemi, kami tetap berkomitmen demi memulihkan perekonomi di Bali sesuai visi-misi pemerintah,” tegas I Nyoman Sudharma saat press conference bersama Gubernur Bali Wayan Koster di ruang rapat Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, Jumat (24/9/2021). (wir)

Baca juga :  Warga Selasih Temukan Kerangka Manusia di Jurang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini