Kasus Melandai, Hunian Isoter Mulai Berkurang

picsart 09 26 12.57.24
JAGA - Personel Polsek Bangli, bersama instansi terkait saat melakukan penjagaan di depan Gedung Diklat RSJ Provinsi Bali, yang berada di Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Hampir sepekan terakhir, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangli secara perlahan mulai melandai. Penambahan pasien tiap harinya tak setinggi beberapa pekan sebelumnya. Kondisi ini juga berdampak pada jumlah atau hunian di isolasi terpusat (Isoter).

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli l, I Wayan Dirgayusa, mengungkapkan pada, Sabtu (25/9/2021) jumlah kamar yang terisi pada isoter di Badan Diklat RSJ Provinsi Bali di Bangli hanya sembilan kamar dari 20 kamar yang ada. Atau 14 orang dari 112 tempat tidur yang tersedia.

Baca juga :  Trotoar di Perbatasan Apuan-Serokadan Amblas

“Pasien atau hunian isoter laki-laki ada enam orang dan perempuan tujuh orang. Satu orang lagi pendamping. Jadi, total pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di isoter ada 13 orang per Sabtu lalu,” beber Dirgayusa dikonfirmasi, Minggu (26/9/2021).

Sedangkan secara keseluruhan jumlah isoter di Bangli saat ini masih 106 orang. Tersebar di masing-masing tempat isoter desa adat, RSJ Bangli, dan SKB Kayuambua.

Baca juga :  PMI Gianyar Akan Terus Berbenah

Kendati lonjakan kasus telah melandai, jajaran Polres Bangli masih tetap melaksanakan pengamanan isoter pasien Covid-19, di Gedung Diklat RSJ Provinsi Bali. Seperti pada Minggu siang.

Anggota Polsek Bangli yang melaksanakan pengamanan di tempat isoter RSJ Provinsi Bali, dipimpin Padal Ipda I Nyoman Wina, dan bersinergi dengan anggota Kodim 1626/Bangli, serta instansi terkait.

“Pengamanan ini bertujuan untuk menciptkan situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif, serta memberikan rasa aman kepada tenaga kesehatan maupun masyarakat yang melaksanakan isolasi,” ujar Ipda Wina. (128)

Baca juga :  Dewan Harapkan ASN Ditempatkan Berdasarkan Fungsi dan Keahlian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini