Ganggu Ketertiban Umum, Pengamen dan Pengasong Ditertibkan

picsart 09 26 12.58.06
DIAMANKAN - Satpol PP Kota Denpasar, saat mengamankan dua orang pengamen berpakain adat madya dan pengasong anak-anak di perempatan Jl. Gatot Subroto Timur-Jl. WR Supratman.

Kesiman Kertalangu, DENPOST.id

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar, menertibkan dua pengamen berpakaian adat madya dan lima pengasong yang beroperasi di perempatan Jl. Gatot Subroto (Gatsu) timur-Jl. WR. Supratman, Denpasar Timur.

Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela sidak prokes, Minggu (26/9/2021), mengatakan penertiban pengamen dan pengasong anak-anak menjajakan tisu di perempatan jalan menindaklanjuti keluhan warga. Pasalnya, pandemi Covid-19 banyak pengamen dan pengasong anak-anak beroperasi di perempatan jalan dapat mengganggu ketertiban umum dan keselamatan di jalan.

Baca juga :  Tahapan Pilkada Dimulai, Bawaslu Aktifkan Ad Hoc

Pengamen yang beroperasi di perempatan jalan berpindah-pindah dengan alasan ekonomi. ”Kami tidak habis pikir saat pandemi virus Korona justru pengamen datang dari Jawa dan pengasong anak-anak dari Desa Munti Gunung, Kubu, Karangasem. Padahal perekenomian di Denpasar, khususnya dan Bali umumnya belum pulih 100 persen,’’ kata Anom Sayoga.

Anom Sayoga menjelaskan, pengamen dan pemgasong anak-anak sementara dibina di ruang binaan Kantor Satpol PP. Sebelum dipulangkan lewat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar ke daerah asalnya masing-masing terlebih dahulu dibina dan diperiksa. Apa ada kelompoknya atau mengemen sindiri di jalan guna mencari yang lain. (103)

Baca juga :  Tabrak Kontainer Mundur, Mobil Dosen Rusak Parah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini