Buka Akses Jalan, DPRD Bangli Apresiasi TMMD di Pengotan

picsart 09 26 04.53.53
TMMD - Kegiatan TMMD di Desa Pengotan.

Bangli, DENPOST.id

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Pengotan yang saat ini sedang berlangsung mendapat atensi dari jajaran DPRD Bangli. Di mana, Dewan Bangli mengapresiasi program pembangunan tersebut. Salah satunya dengan dibukanya akses jalan menuju Banjar Tiing Desa, sebab kesulitan yang selama ini dialami masyarakat setempat bisa secara bertahap tertanggulangi. Terutama, terkait pelaksanaan upacara penguburan jenazah.

“Selama ini, masyarakat Tiing Desa harus melalui jalur alternatif dengan medan yang sulit untuk bisa membawa jenazah ke kuburan yang ada di jalur utama Desa Pengotan. Karena itu, TMMD merupakan program yang sangat membantu kepentingan masyarakat di desa kami,” ungkap Anggota DPRD Bangli, I Nengah Darsana, Minggu (26/9/2021).

Baca juga :  Tabung Oksigen Kosong, Stok Liquid Hanya untuk Dua Hari

Menurutnya, selama ini hampir sekitar 20 persen warga Desa Pengotan tempat tinggalnya berada di pelosok-pelosok. “Sekarang dengan adanya pembukaan akses jalan baru itu, tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat. Selain untuk kepentingan membawa jenazah, tentunya juga akan meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Disebutkan, dalam program TMMD tersebut tidak hanya melakukan kegiatan pembuatan jalan saja. Kegiatan lain yang dilakukan, misalnya pembangunan DPT, jalan rabat beton ke sejumlah lahan pertanian hingga bedah rumah.

Baca juga :  Ketut Ngasti Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

“Pembangunan rumah tidak layak huni telah betul-betul menyasar warga yang memang tidak mampu. Kita ucapkan terimakasih kepada TNI dan pemerintah daerah. Semoga ke depan ada program sejenis yang bisa menyentuh secara langsung kepentingan masyarakat seperti ini,” ujar politisi Golkar ini.

Sementara Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, mengatakan sangat bangga kepada anggota TNI, Polri dan masyarakat yang pergabung dalam satgas TMMD, sehingga pengerjaan sasaran pembuatan jalan sudah rampung pengaspalannya lebih awal dari pada yang direncanakan. (128)

Baca juga :  Komisi III Minta Perumda Selesaikan Kontribusi Lahan Tirta Ujung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini