Pura Taman Beji Diproyeksikan Jadi DTW

picsart 09 26 04.54.17
TAMAN BEJI - Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra, saat meninjau Pura Taman Beji , Desa Sangsit, Kecamatan Sawan.

Singaraja, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Buleleng, menunjukkan keseriusan dalam menjaga aset-aset budaya daerah yang dimiliki. Kali ini, Pemkab Buleleng memberikan bantuan hibah sebesar Rp150 juta untuk pembangunan Pura Taman Beji, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan.

Bantuan hibah sebesar Rp150 juta untuk pembangunan Pura Taman Beji, diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra, Sabtu (25/9/2021). Hibah diterima Bendesa Adat Sangsit Dauh Yeh, I Wayan Wissara, di Pura Beji, Desa Sangsit Kecamatan Sawan.

Baca juga :  Abrasi Rusak Krib Pantai di Delod Berawah

Pura Taman Beji sendiri, berlokasi tepat di belakang Pura Beji, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan.

Sutjidra menyampaikan Pemkab Buleleng mendukung penuh upaya pembangunan Pura Taman Beji. Terlebih lagi, karena Pura Taman Beji merupakan salah satu peninggalan sejarah yang masih bersangkutan dengan cikal bakal lahirnya Kabupaten Buleleng.

“Kegiatan ini adalah salah satu pelestarian, peninggalan sejarah Kabupaten Buleleng. Ada kaitan dengan keberadaan daripada cikal bakal Kabupaten Buleleng, salah satu yang tersisa adalah di Pura Beji, Desa Sangsit Dauh Yeh,” ujarnya.

Baca juga :  Rampok Satroni Rumah Warga, Korban Diikat dan Mulut Disumpal Selendang

Lebih lanjut, Sutjidra memaparkan proyeksinya, bahwasannya upaya pembangunan ini ke depan bisa menjadikan Pura Beji sebagai ikon dan salah satu Destinasi Tujuan Wisata (DTW) Kabupaten Buleleng. Menurutnya, sekarang mulai banyak wisatawan yang melirik dan berkunjung mengadakan studi di Pura Beji, Desa Sangsit. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini