PeduliLindungi Dipasang di Pantai Kuta

picsart 09 26 07.28.20
PANTAI KUTA - Akses ke Pantai Kuta kini menerapkan QR Code PeduliLindungi.

Kuta, DENPOST.id

Desa Adat Kuta, Minggu (26/9/2021) akhirnya memasang QR Code PeduliLindungi di akses masuk ke Pantai Kuta. Pemasangan aplikasi ini, ditempatkan di delapan titik.

Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista memaparkan dengan dipasangnya QR Code ini nantinya pengunjung yang datang ke Pantai Kuta akan terseleksi untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Dengan dipasangnya QR Code ini kan pengunjung sudah dibatasi, jadi kami harap pemberlakuan ganjil genap bisa dievaluasi,” harapnya.

Baca juga :  25 Tahun Hidup Menumpang, Warga Miskin di Paksebali Digusur

Dijelaskannya lebih jauh, teknis penerapan PeduliLindungi ini nantinya akan dijaga seorang petugas Satgas Pantai Kuta. Petugas ini akan mengarahkan pengunjung untuk melalukan scan QR Code. Apabila berwarna hijau atau kuning pengunjung dipersilahkan masuk. Sedangkan jika berwarna merah secara otomatis akan ditolak.

Untuk anak-anak, kata dia sejauh ini masih bisa dimaklumi dengan pengawasan orangtuanya. “Jadi delapan pintu ini nantinya akan dijaga oleh seorang petugas. Sedangkan pintu lainnya yang ada selama ini akan segera kami tutup secara permanen,” tegasnya, sembari menjelaskan QR Code ini juga berlaku bagi pedagang Pantai Kuta. (113)

Baca juga :  Penebas Ibu dan Anak Terancam Menua di Penjara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini